Thursday, July 19, 2018

Senang Minum Teh Susu? Ini Dampak Beresiko Bila Terlalu Kerap Konsumsi Teh Campur Susu

Senang Minum Teh Susu? Ini Dampak Beresiko Bila Terlalu Kerap Konsumsi Teh Campur Susu - Rutinitas minum teh berubah menjadi salah satunya pemicu munculnya noda atau warna gigi yang kusam. Namun saat ini ada langkah baru yang praktis untuk menahan gigi bernoda disebabkan minum teh bahkan juga menolong memutihkannya, yakni dengan minum susu. 

Senang Minum Teh Susu? Ini Dampak Beresiko Bila Terlalu Kerap Konsumsi Teh Campur Susu

Periset menyebutkan jika susu dapat menahan warna gigi berubah menjadi kusam bahkan juga lebih efisien dari pasta gigi pemutih atau produk bleaching gigi di market. Triknya dengan mencampurkan susu ke teh sebelum saat meminumnya. 

Dr Ava Chow dari University of Alberta’s School of Dentistry menuturkan, “Teh adalah minuman paling banyak ke-2 yang dikonsumsi di semua dunia, serta bagaimanakah triknya diolah punya pengaruh pada seberapa mungkin saja itu dapat menodai gigi. ” 

Seperti diambil dari Daily Mail, Ava kembali menuturkan jika makin banyak teh alami pemrosesan atau oksidasi jadi makin tinggi kemungkinannya untuk menodai gigi. Dalam perihal ini, produk teh yang berisiko tinggi menodai gigi merupakan teh hitam serta teh merah. 

Didalam teh ada tannin, senyawa larut air yang menyebabkan perasaan pahit serta sepat pada teh. Tannin ini berwarna gelap serta dapat tinggalkan noda pada gigi. 

Eksperimen yang dikerjakan Ava tunjukkan, memberikan susu dapat kurangi peluang gigi ternoda disebabkan terserang cairan teh. Susu memiliki kandungan kasein, protein paling utama didalam susu. Ava temukan jika kasein berbentuk mengikat tannin serta mencegahnya menodai gigi. 

Dalam eksperimen itu, Ava memakai gigi manusia yang sudah diekstraksi dalam keadaan berlainan ; gigi yang ditambal, gigi yang alami pertanda rusaknya serta gigi yang telah rusak. Ava menganalisa warna semasing gigi serta merekamnya, sebelum saat lewat proses menodai gigi. 

Gigi itu dimasukkan ke dua type kombinasi. Pertama cairan teh murni, serta ke-2 kombinasi teh dengan susu. Gigi-gigi eksperimen di rendam sepanjang 24 jam dalam suhu 37 derajat Celcius. Sesudah 24 jam, gigi di keluarkan serta dilihat pergantian warnanya. Hasil riset tunjukkan jika kasein yang terdapat dalam susu betul-betul dapat kurangi noda gigi disebabkan minum teh. 

“Perubahan warna ini dibanding dengan pergantian warna yang berlangsung bila menggunakan produk bleaching gigi serta lebih efisien daripada pasta gigi dengan kandungan pemutih, ” papar Ava. 

Tetapi Ava memperingatkan, saran mencampurkan susu serta teh baiknya sesuai dengan rutinitas minum teh semasing orang. Sebelum saat tuangkan susu ke teh, mengerti apakah minum susu telah berubah menjadi rutinitas Anda atau belumlah. Karena, tidak kebanyakan orang senang minum susu serta sebagian mungkin saja saja alami intoleransi laktosa (badan tidak mempunyai enzim untuk memproses laktosa atau gula susu, hingga dapat mengganggu system pencernaan -red). 

“Menambah susu ke teh merupakan budaya yang cukuplah khusus. Sebagian orang mungkin saja menampik mengerjakannya namun ada sebagian lagi yang menyenanginya, ” kata Ava, yang hasil penelitiannya sudah diterbitkan dalam jurnal International Journal of Dental Hygiene.

No comments:

Post a Comment