Friday, July 20, 2018

Strategi Gunakan High Heels Supaya Terhindar dari Cedera serta Sakit Otot

Strategi Gunakan High Heels Supaya Terhindar dari Cedera serta Sakit Otot - Penggunaan high heels dengan cara terus-terusan dapat mengakibatkan masalah tulang pada wanita. Hal tersebut sudah tersingkap dalam suatu studi yang dikerjakan oleh beberapa ahli dari College of Podiatry, New York, Amerika Serikat. 

Strategi Gunakan High Heels Supaya Terhindar dari Cedera serta Sakit Otot

Riset yang menyertakan 2. 000 responden serta 60 pakar bedah kaki itu tunjukkan jika memakai sepatu hak tinggi bisa mengakibatkan kerusakan jaringan lunak serta permukaan sendi berubah menjadi aus. Rusaknya periode panjang, akan mengakibatkan radang sendi, pergeseran sendi serta syaraf terjepit. 

Selain itu studi yang dikerjakan di Korea Selatan menungkapkan, cukup dengan menggunakan high heels lebih dari 3x dalam satu minggu cukuplah untuk membuat otot kaki tidak seimbang dengan cara permanen. Tidak seimbangan itu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan saat berjalan yang menyebabkan tumit keseleo, susunan kaki beralih, sakit punggung serta langkah jalan yang kurang pas. 

“Terpeleset, tersandung, tumit keseleo, cedera tumit, kelainan bentuk pada telapak kaki, masalah sendi di pinggul serta lutut, Seseorang wanita sempat terjatuh dari tangga waktu menggunakan sepasang Jimmy Choo serta kakinya patah, ” tutur Sammy Margo, seseorang fisioterapis serta jubir Chartered Society of Physiotherapy. 

Lantas apa tiap-tiap wanita mesti melepaskan semuanya koleksi high heels-nya? Buat Anda yang tidak dapat ‘tampil’ tanpa stiletto atau pump shoes, janganlah cemas, ada langkah aman untuk hindari beragam permasalahan disebabkan penggunaan high heels. 

1. Pilih Sepatu dengan Hak yang ‘Sehat’ 
Tidak semuanya sepatu dibuat sama, beberapa high heels mempunyai hak yang termasuk lebih ‘sehat’ daripada yang lainnya. Sammy menyampaikan, “Sepatu yang hak nya 4 cm serta tebal basis (sol sisi depan sepatu) 1 cm, bermakna keseluruhan tingginya cuma 3 cm, itu tambah lebih baik daripada sepatu stiletto setinggi 4 cm. ” 

Jadi daripada pilih stiletto dengan hak tipis, sangat baik Anda berinvestasi dengan sepatu basis yang mempunyai sol penambahan dibagian depannya. Dengan demikian beban serta desakan pada kaki tidaklah terlalu berat. Pilih juga sepatu yang haknya lebih lebar serta tebal supaya bisa menyokong kaki dan badan sangat baik. 

2. Gunakan Sepatu Bergantian 
Menggunakan high heels sehari-hari tidak dianjurkan karena dapat mengakibatkan otot pada betis berubah menjadi pendek serta tegang. Oleh karenanya high heels tidak dianjurkan untuk dipakai sehari-hari selama waktu. Tetapi bukan bermakna menggunakan flat juga aman seutuhnya. Sammy juga tidak merekomendasikan untuk menggunakan sepatu datar terus-terusan sepanjang satu minggu penuh karena juga punya potensi mengakibatkan kerusakan susunan kaki. 

“Memakai flat shoes selama waktu membuat kaki punya kebiasaan pada tempat yang sama, ” tutur Sammy. Hal tersebut mengakibatkan telapak kaki dapat berubah menjadi datar serta kurang juga bagus untuk postur badan keseluruhannya. 

Sebaiknya Anda berganti-ganti sepatu dalam satu minggu. Sehari menggunakan high heels, besok harinya sepatu dengan tinggi hak medium, lusa wedges serta hari yang lain flat shoes. Langkah tersebut akan membuat kaki menyesuaikan dengan beragam medan saat berdasar hingga resiko cedera lebih minimal. 

3. Langkah Berdiri 
Langkah Kendall Jenner supaya bisa bertahan kurun waktu lama waktu berdiri memakai high heels mungkin saja dapat ditiru. “Aku berdiri bergantian pada satu kaki dengan kaki yang lain, semacam ini (Kendall memperlihatkannya dengan menyilangkan kaki, kaki yang satu ada di muka kaki yang lain). Kamu mesti tetap menggerakkan kaki! ” katanya, seperti diambil dari Daily Mail. 

Trick-nya merupakan, waktu berdiri, janganlah menyokong badan dengan ke-2 kaki tetapi dengan cara bergantian pada kaki kanan serta kiri. Saat menyokong dengan kaki kanan contohnya, biarlah kaki kiri ‘beristirahat’ dengan dikit menekuknya saat berdiri. Lakukan dengan cara bergantian dalam rentang sekian waktu. 

Arah dari tempat berdiri ini, supaya beban badan tidak bertumpu cuma pada persendian salah satunya kaki kelamaan. Trick ini dapat untuk hindari sakit pada ujung jari kaki, terpenting jempol karena menahan beban.

No comments:

Post a Comment