Friday, July 20, 2018

Sudahkah Anda Menyikat Gigi Hingga sampai Bersih? Berikut Ini Langkah Mengetahuinya

Sudahkah Anda Menyikat Gigi Hingga sampai Bersih? Berikut Ini Langkah Mengetahuinya - Walau menyikat gigi adalah langkah basic pembersihan mulut, sebagian orang belumlah mengerjakannya dengan benar. Akhirnya, beberapa orang yang alami rusaknya gigi atau masalah kesehatan mulut yang lain. Karena dampak buruknya tidak secara langsung merasa, tehnik menggosok-gosok gigi yang pas memang kerap terlewatkan. Karena itu, menyikat lah dengan pas supaya bakteri tidak mengakibatkan permasalahan. 

Sudahkah Anda Menyikat Gigi Hingga sampai Bersih? Berikut Ini Langkah Mengetahuinya

Menurut Prof. Dr. Drg. Tri Erri Astoeti, Mkes, beberapa orang belumlah? menggosok-gosok gigi dengan bersih. Walau telah menyikat, terkadang masih tetap diketemukan sisa-sisa makanan didalam mulut. Tidak cuma di gigi, kotoran yang belumlah terangkat kerap melekat di gusi. Karena itu, anggota aktif Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) itu merekomendasikan supaya Anda menggaruk gusi dengan tangan untuk pastikan apa masih tetap ada bekas makanan yang belumlah dibikin bersih. 

Sikat gigi dengan bersih dapat juga menahan radang gusi. Karena itu, gosok lah gigi minimum 2x satu hari yaitu sesudah makan serta sebelum tidur. ? Menurut Tri, salah satunya ciri dari radang gusi merupakan ada darah saat meludah sesudah sikat gigi. Tidak hanya karena kurang pas dalam bersihkan mulut, radang gusi juga dapat karena sebab makanan. “? Makanan yang memiliki kandungan karbohidrat merupakan penyebab radang? gusi, ” lebih Tri. 

Untuk menunjukkan apa apa Anda telah menyikat gigi hingga sampai bersih, ada suatu langkah lainnya yang dapat dikerjakan. ? Yaitu dengan memakai pewarna makanan. Menurut Tei, pewarna makanan yang melekat di gigi dapat menunjukkan jika Anda belumlah menyikatnya hingga sampai bersih. 

“? Triknya merupakan sesudah sikat gigi, kita simpan kapas yang telah dikasih pewarna makanan warna merah di gigi. Jika ada flek merah yang melekat berarti kita sikat giginya belumlah benar, ” kata Tri selepas isi acara Tantangan 21 Hari Listerine waktu lalu di lokasi Kuningan, Jakarta Selatan. 

Menurut beberapa pakar, menyikatnya saja memang tidak dapat? bersihkan gigi dengan prima. Karena menggosok-gosok gigi cuma dapat bersihkan 25% dari rongga mulut. Karena itu, diperlukan obat kumur untuk menolong membunuh plak yang bersarang di mulut. 

? ”Mouthwash dipakai minimum 2x satu hari. Pemilihannya bergantung hasrat semasing, hanya gini semua ssuatu yg alami kan bagus. Pilih yang memiliki kandungan minyak alami serta flouride, jadi sikat giginya prima, ” tutur Tri.

No comments:

Post a Comment