Thursday, July 26, 2018

Susah Tidur? Ini Dia Versi Lengkap Cara Unik Membuat Badan Cepat Mengantuk serta Tidur Pulas Dengan cara Alami

Susah Tidur? Ini Dia Versi Lengkap Cara Unik Membuat Badan Cepat Mengantuk serta Tidur Pulas Dengan cara Alami - Susu panas, teh chamomile serta makan kangkung diakui dapat menolong badan relaks serta lebih ringan tertidur pulas. Tetapi pada beberapa orang, beberapa cara itu tidak cukuplah. 

Susah Tidur? Ini Dia Versi Lengkap Cara Unik Membuat Badan Cepat Mengantuk serta Tidur Pulas Dengan cara Alami

Berdasar pada survey dari Crampex, tablet pereda kram otot, di Inggris sendiri ada 86 % orang yang alami masalah tidur. Pemakaian obat-obatan memang dapat menolong seorang lebih cepat tidur akan tetapi bila dikonsumsi terus-terusan dapat beresiko jelek buat kesehatan. 

Tidak hanya dengan obat atau mengkonsumsi makanan/minuman spesifik, sebetulnya ada langkah ringan yang dapat menolong Anda tertidur. Ini tiga langkah yang dapat dicoba, seperti diambil dari Mirror. 

1. Bernapas dengan Hidung Samping Kiri 
Ini adalah cara yoga yang dipercaya dapat turunkan desakan darah serta membuat Anda lebih tenang. Terapis holistik Peter Smith menyarankan untuk bernapas lewat lubang hidung samping kiri. 

“Tidurlah dengan tempat miring ke kiri, lantas tutup lubang hidung samping kanan. Perlahan-lahan, ambillah napas dalam-dalam lewat lubang kiri hidung, ” tutur Peter. 

Penulis buku ‘Sleep Better With Alami Therapies’ ini menyampaikan, tehnik itu efisien dikerjakan jika Anda susah tidur karena suhu kamar yang sangat panas atau wanita dengan keadaan menopause. 

2. Regangkan Jari-jari Kaki 
Meregangkan otot-otot akan membuat badan Anda lebih bersiap-siap untuk tidur. Spesialis masalah kekhawatiran Charles Linden merekomendasikan untuk tidur dengan tempat celentang, lantas ambillah napas dalam serta perlahan-lahan lewat hidung. Pada saat yang berbarengan, regangkan kaki sampai jari-jarinya menekuk dibawah telapak kaki, lantas bebaskan desakan. Kerjakan berkali-kali serta Anda juga jadi lebih cepat mengantuk serta pada akhirnya tertidur. 

3. Tekan Sisi Muka Ini 
Ada titik-titik spesifik yang jika didesak dapat menyebabkan badan untuk tidur. Dr Chris Idzikowski dari Edinburgh Sleep Centre Director menyampaikan, “Tekankan jempol Anda pada ruang tengah pada ke-2 alis mata serta atas hidung. Tekan sepanjang 20 detik, lantas bebaskan perlahan-lahan serta ulangilah 2x lagi. ”

No comments:

Post a Comment