Monday, July 16, 2018

Tekanan Darah Tinggi? Inilah 4 Makanan yang Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan Darah Tinggi? Inilah 4 Makanan yang Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi - Kita sering tidak perduli dengan makanan apa yang kita makan, yang terpenting rasa lapar tercukupi. Walau sebenarnya, banyak makanan yang tanpa ada diakui dapat mengakibatkan desakan darah tinggi. Seperti di ketahui, desakan darah tinggi atau hipertensi bisa menyebabkan beragam jenis penyakit diantaranya stroke. 

Tekanan Darah Tinggi? Inilah 4 Makanan yang Bantu Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Menangani hipertensi serta melindungi kandungan gula pada tubuh memanglah susah-susag mudah. Terutama untuk Anda yang memiliki rutinitas banyak makan serta ngemil. Tetapi, bukanlah bermakna Anda tidak dapat mengerjakannya iya kan? Ada sejumlah type makanan yang dapat menolong turunkan hipertensi. Inilah beberapa salah satunya seperti diambil dari Times of India. 

1. Bayam 
Bayam kaya magnesium serta kalium. Dua type mineral ini bertindak terpenting turunkan serta melindungi tingkat desakan darah yang sehat. Jadi, imbuhkan sayuran hijau ini pada makanan Anda supaya lebih sehat serta desakan darah masih terbangun. 

2. Dark Chocolate 
Menurut riset, konsumsi 25? 30 kalori dari dark chocolate /hari bisa turunkan tingkat desakan darah berubah menjadi lebih konstan. Perihal ini karena dark chocolate memiliki kandungan flavanol, type anti-oksidan yang membuat perlindungan badan dari radikal bebas serta menolong turunkan desakan darah. 

3. Susu Skim 
Susu skim atau lebih diketahui dengan susu rendah lemak kaya magnesium, kalium, serta Vitamin D. Komposisi dari tiga nutrisi itu bisa buat badan lebih sehat karena bisa kurangi desakan darah. Diluar itu karena rendah lemak, aman juga dikonsumsi untuk Anda yang punya niat turunkan berat tubuh. 

4. Tomat 
Tomat kaya lycopene, anti-oksidan yang sudah dapat dibuktikan menolong turunkan desakan darah tinggi. Suatu studi di Australia tunjukkan, dengan konsumsi 25 mg lycopene pada diet sehari-hari, kandungan cholesterol jahat sampai 10 % yang berefek juga pada desakan darah yang lebih konstan. Anda dapat konsumsi tomat lewat cara dikonsumsi fresh, dibikin juice, menjadi saus pasta atau jadikan sup. Perlu untuk diketahui, 25 mg lycopene dapat didapat dari 1/2 cangkir pasta tomat atau juice tomat.

No comments:

Post a Comment