Thursday, July 19, 2018

Terbukti, Berdiri 2 Jam Satu hari Ternyata Dapat Turunkan Gula Darah serta Kolesterol Tinggi

Terbukti, Berdiri 2 Jam Satu hari Ternyata Dapat Turunkan Gula Darah serta Kolesterol Tinggi - Merubah rutinitas keseharian, sekecil apapun itu nyatanya dapat beresiko besar pada kesehatan badan. Rutinitas yang dirubah sudah pasti dari yang jelek berubah menjadi baik. Bila paling akhir kali memperiksakan-diri ke dokter serta hasil kesehatan Anda merupakan gula darah, trigliserida serta cholesterol tinggi, jadi telah waktunya perbanyak kegiatan berdiri. Mengapa? 

 Terbukti, Berdiri 2 Jam Satu hari Ternyata Dapat Turunkan Gula Darah serta Kolesterol Tinggi

Studi paling baru yang dikerjakan di Inggris temukan jika semakin banyak berdiri akan tambah lebih sehat daripada memakan waktu dengan duduk sepanjang hari. Studi menyertakan 800 responden, serta dari kontrol di ketahui bila berdiri dapat tingkatkan stabilitas gula darah, kurangi lemak serta cholesterol jahat dengan cara berarti. 

Seperti diambil dari Women’s Health, meluangkan berdiri seputar dua jam satu hari akan kurangi level gula darah sekitar dua %. Trigliserida (lemak yang mengalir didalam darah) seputar 11 %, sekaligus juga tingkatkan kandungan cholesterol baik dalam darah. 

Bagaimanakah triknya supaya bisa semakin banyak berdiri serta membuatnya menjadi rutinitas sehat sehari-hari? Anda dapat merubah sikap duduk jadi berdiri, sepanjang sekian waktu waktu bekerja di kantor. Contohnya ambil minum ke pantry sendiri atau mendatangi rekanan kerja untuk membahas pekerjaan daripada berkomunikasi melalui e-mail. 

Waktu didalam rumah, Anda dapat juga kerjakan tugas-tugas dengan berdiri. Contohnya saja menyetrika baju sekalian berdiri, mempersiapkan makanan di meja makan atau membereskan beberapa barang di rack. 

Dampak positifnya untuk kesehatan akan makin bertambah jika dibarengi dengan perbanyak jalan kaki. Menjadi contoh, Anda dapat beli makan siang sendiri daripada memohon tolong office boy untuk membelikan. Juga bisa dengan berjalan sendiri ke mesin foto copy untuk meng-copy dokumen, daripada memerintah sekretaris atau resepsionis kantor. 

Luangkan juga untuk lakukan latihan fisik sekurang-kurangnya 30 menit satu hari. Dengan cara tidak sadar, Anda telah perbanyak waktu berdiri dibanding duduk dalam satu hari. 

Hasil studi ini mensupport riset awal kalinya yang dikerjakan oleh American Cancer Society. Hasil pantauan kesehatan pada lebih dari 123 ribu orang sepanjang lebih dari 14 tahun tunjukkan, jumlahnya wanita yang wafat sepanjang kurun waktu riset, 40% semakin banyak pada group yang duduk lebih dari 6 jam satu hari. 

Pemicu kematian orang yang duduk lebih dari 6 jam satu hari, rata-rata terserang penyakit jantung, kegemukan, diabetes, serta depresi. Riset itu juga temukan makin lama waktu duduk jadi makin bertambah risikonya terserang beragam penyakit. 

Studi lainnya yang diedarkan dalam The American Journal of Epidemiology temukan, duduk sangat lama dimaksud hampir serupa berbahayanya dengan merokok. Karenanya, untuk kurangi resiko disebabkan kurang gerak dianjurkan lakukan latihan mudah sepanjang 30 menit sehari-harinya. 

“Duduk itu baik bila dikerjakan kurun waktu yang tidak terlalu berlebih. Namun bila terlalu berlebih jadi dapat berubah menjadi beresiko, ” tutur Dr James Levine dalam Journal of Diabetes waktu menuturkan hasil penelitiannya.

No comments:

Post a Comment