Friday, July 20, 2018

Ternyata Ini Pemicu Jerawat di Dagu serta Rahang Tidak Juga Hilang

Ternyata Ini Pemicu Jerawat di Dagu serta Rahang Tidak Juga Hilang - Jerawat di dagu serta rahang tidak juga hilang walau telah diobati serta rajin bersihkan muka? Mungkin saja sebabnya bukan sekedar karena aspek luar, tetapi juga dari pada tubuh. 

Ternyata Ini Pemicu Jerawat di Dagu serta Rahang Tidak Juga Hilang

Pemicu jerawat di dagu serta rahang biasanya karena stres serta alur makan yang tidak sehat. Saat stres, badan akan keluarkan semakin banyak hormon androgen yang dapat mengganggu produksi kelenjar minyak di daerah dagu serta sekelilingnya. Keunggulan minyak akan mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori serta kotoran juga lebih ringan melekat di permukaan kulit hingga memunculkan jerawat. 

Orang yang alami stres juga biasanya tetap terasa ada dalam desakan. Produksi hormon androgen juga selalu berjalan serta pada akhirnya jadi parah munculnya jerawat. 

Amy Wechsler, M. D., dokter spesialis kulit sekaligus juga psikolog merekomendasikan untuk menentramkan diri saat Anda stres. Untuk kurangi stres, ada tehnik pernafasan yang memang perlu dikerjakan serta triknya juga cukuplah ringan. 

“Tariklah napas dalam-dalam lewat hidung serta mengeluarkan melalui mulut. Konsentrasi lewat cara Anda bernapas dapat turunkan kekhawatiran serta detak jantung, ” tutur Amy, seperti diambil dari Women’s Health. 

Tidak hanya stres, alur makan yang tidak sehat dapat juga berubah menjadi penyebab munculnya jerawat di seputar dagu serta rahang yang tidak kunjung hilang. Cobalah lihat makanan apa yang Anda mengkonsumsi sehari-harinya. Bila banyak mengonsumsi gula serta karbohidrat putih, jadi kemungkinan besar itu aspek pemicu muka Anda berjerawat. 

Makanan bergula serta berkarbohidrat tinggi secara cepat masuk ke aliran darah serta tingkatkan gula darah yang membuat produksi lemak bertambah. Kebanyakan lemak dalam aliran darah membuat nutrisi serta oksigen yang mengalir ke sel berjalan lambat. Dampaknya, sel tidak bisa oksigen serta nutrisi yang diperlukan. Kondisi ini yang jadi parah keadaan jerawat. 

Kurangi makanan berkarbohidrat serta bergula tinggi seperti permen, cake, cokelat, nasi putih, mie ayam, roti putih, dan lain-lain. Ubah dengan perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

No comments:

Post a Comment