Tuesday, July 17, 2018

Ternyata Mewarnai Buku Gambar Jadi Trend di Kelompok Wanita Dewasa Menghilangkan Stres

Ternyata Mewarnai Buku Gambar Jadi Trend di Kelompok Wanita Dewasa Menghilangkan Stres - Memberi warna buku bergambar umumnya dikerjakan serta berubah menjadi pekerjaan sekolah anak-anak. Namun sekarang nampak trend, bukan sekedar anak-anak yang menyukai memberi warna buku gambar namun juga orang dewasa terutamanya wanita. 

Ternyata Mewarnai Buku Gambar Jadi Trend di Kelompok Wanita Dewasa Menghilangkan Stres

Buku-buku gambar spesial orang dewasa juga laku manis. Di website berbelanja Amazon contohnya, ada di jejeran produk sangat banyak dibeli serta berubah menjadi popular di Inggris juga Prancis. 

‘The Secret Garden’, buku menggambar karya ilustrator Johanna Basford dapat disebut berubah menjadi pionir timbulnya trend memberi warna di kelompok orang saat ini. Semenjak di luncurkan pada 2013, The Secret Garden sudah terjual lebih dari 1, 4 juta kopi serta ada di posisi ke-7 menjadi buku terlaris di Amazon. 

Buku bertitel ‘Adult Coloring Book ; Stress Relieving Patterns’ juga termasuk laku manis serta ada di posisi ke empat menjadi buku terlaris. Peranan sosial media juga makin memopulerkan trend ini. 

Terdapat seputar 66 beberapa ribu posting di Instagram dengan hashtag #colouringbook, yang umumnya tampilkan photo hasil karya mereka memberi warna gambar-gambar di buku itu. Buku menggambar spesial orang saat ini sebetulnya tidak berlainan dengan buku gambar anak-anak. 

Esensi intinya merupakan mewarnai pada contoh gambar hitam-putih. Tetapi pada buku spesial orang dewasa, gambar-gambarnya lebih rumit serta dibutuhkan kecermatan tinggi waktu memberi warna supaya akhirnya jadi mengagumkan. 

Tingkat kerumitan akan makin bertambah setiap halamannya. Makin besar nomer halaman, jadi gambarnya akan semakin rumit serta susah untuk diwarnai. 

Aktivitas memberi warna ini diklaim dapat berubah menjadi therapy yang menolong kurangi stres. Bahkan juga untuk orang yang kurang senang melukis atau terasa jiwa seninya kurang, dampak menentramkan masih dapat didapat. 

“Kegiatan apapun, tidak hanya pekerjaan atau kebiasaan harian yang bikin Anda konsentrasi waktu mengerjakannya, dapat bikin Anda lebih relaks, ” tutur Alice Domar, Executive Director dari Domar Center for Mind/Bodi seperti diambil dari Self.

No comments:

Post a Comment