Thursday, July 19, 2018

Viral! Buka Pakaian di Jalanan, Aktivis Wanita Ini Buat Ramai Warga London

Viral! Buka Pakaian di Jalanan, Aktivis Wanita Ini Buat Ramai Warga London - Jae West sudah membuat jalanan London, Inggris, ramai pada Minggu (16/8/2015). Di dalam jalan yang ramai dilalui orang, ia melepas bajunya serta berdiri cuma kenakan bra serta celana dalam. Mata wanita cantik ini tertutupi dengan kain, serta dibawah kakinya ada papan catat putih. 

Viral! Buka Pakaian di Jalanan, Aktivis Wanita Ini Buat Ramai Warga London

Apa yang dikerjakan Jae tidaklah suatu sensasi untuk mencari popularitas semata. Jae merupakan aktivis muda asal Perth, Australia yang sempat alami masalah alur makan di waktu remaja serta waktu ia berumur 20-an tahun. 

Untuk memberi semangat, dorongan serta support pada remaja-remaja yang bernasib sama dengan dianya, Jae ikhlas tampak tanpa ada baju di padatnya jalanan London, persisnya di persimpangan Piccadilly Circus. Anggota grup sosial Liberators International ini berdiri dengan ke-2 tangan terbuka sekalian memegang spidol, serta di muka ke-2 kakinya ada papan dengan pesan inspiratif. 

“I? m standing for anyone who has struggled with an eating disorder or self esteem issue like me. … To dukungan self acceptance, draw a heart on my bodi, ” demikian yang tercatat pada papan. 

Jae membawa beberapa orang, termasuk juga yang alami permasalahan masalah makan akut seperti anoreksia serta bulimia untuk yakin diri serta terima diri mereka apa yang ada. Bila sepakat untuk mensupport misi Jae, ia memohon orang yang melintas untuk ambil spidol serta menggambar bentuk hati di tubuhnya. 

Tidak berapakah lama menanti, badan Jae telah dihiasi banyak gambar hati. Dalam video yang di posting di YouTube, tampak sejumlah besar remaja wanita yang melalui di depannya semangat menggambar semasing sesuatu hati pada lengan, perut, bahu serta kaki Jae. Beberapa pria juga bersedia memberikan supportnya pada tindakan berani Jae. 

“Terima kasih, ” demikian beberapa kata yang terucap dari mulut Jae pada beberapa orang yang ingin menyempatkan dikit saatnya untuk kampanye positif ini. 

“Saat pulpen pertama menyentuh kulit saya, itu merupakan perasaan lega, terima kasih serta cinta yang mengagumkan yang sempat saya alami, ” catat Jae dalam website pribadinya, sesudah lakukan tindakan itu. 

Waktu gambar hati pertama dibuat, Jae mengakui tidak kuasa menahan tangis. Ia tidak menduga tanggapan orang yang lain akan demikian positif. Ia juga rasakan perpindahan spidol yang demikian cepat dari tangannya ke orang yang lain yang bermakna, aksinya itu turut membuat orang semangat memberikan support pada mereka yang saat ini tengah berjuang melawan penyakit mental yang membahayakan itu. 

Diakhir video, terdaftar jika berdasar pada data dari Centre for Appearance Research pada 2012, 60 orang dewasa terasa malu dengan tampilan mereka. Perasaan tidak yakin diri ini punya potensi besar menyebabkan persepsi negatif pada sendiri yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah alur makan seperti anoreksia serta bulimia.

No comments:

Post a Comment