Friday, July 13, 2018

Wajib Anda Kerjakan Hal Ini untuk Mengusir Kantuk Waktu Puasa

Wajib Anda Kerjakan Hal Ini untuk Mengusir Kantuk Waktu Puasa - Hampir kebanyakan orang sempat rasakan kantuk waktu berpuasa. Ini dapat disebutkan menjadi hal yang? normal?, walau cukup mengganggu kegiatan apabila berlangsung terus-terusan. Ada sejumlah pemicu kenapa orang rasakan kantuk terlalu berlebih waktu berpuasa, seperti menyusutnya waktu tidur, konsumsi karbohidrat berlebihan waktu sahur, atau justru karena minimnya kegiatan fisik. 

Wajib Anda Kerjakan Hal Ini untuk Mengusir Kantuk Waktu Puasa

Untuk mengusir kantuk waktu puasa, Anda bisa mengaplikasikan beberapa kiat di bawah ini : 


  • Menggeser Jam Tidur 
Upayakan tidak untuk bergadang waktu bln. puasa. Jika sangat mungkin, cepatlah tidur sesudah lakukan beribadah Tarawih. 
  • Konsumsi Sayur serta Buah 
Ketika sahur, memperbanyak mengkonsumsi sayur serta buah. Jauhi makanan berlemak serta makanan tinggi gula, karena bisa bikin badan Anda lemas pada siang harinya. 
  • Meluangkan untuk Tidur Siang 
Apabila memanglah rasa kantuk tidak tertahankan lagi, sempatkanlah untuk tidur siang di sela-sela waktu istirahat. Waktu 15 menit yang dipakai untuk tidur bisa memberikan dampak mengagumkan pada badan. 
  • Lakukan Kegiatan Fisik 
Bila Anda duduk dimuka monitor computer sepanjang berjam-jam, pasti akan bikin rasa kantuk makin jadi. Kerjakan peregangan sepanjang sejumlah menit. Diluar itu, Anda dapat juga jalan-jalan di seputar ruang kantor sepanjang 10-15 menit. 


Kerjakan Ini untuk Mengusir Kantuk Waktu Puasa 

Ingat-ingatlah, makanan pada saat sahur sangatlah punya pengaruh pada keadaan Anda pada siang hari. Kurangi makanan yang bersantan, juga minuman dan makanan yang manis waktu sahur. Memperbanyak makanan yang kaya zat besi seperti daging merah, hati, kacang-kacangan, serta sayuran hijau. Janganlah lupa untuk konsumsi protein semakin banyak dibanding karbohidrat, karena konsumsi karbohidrat sangat banyak bisa bikin Anda gampang lapar serta mengantuk pada siang hari. 

Diluar itu, Anda dapat juga konsumsi multivitamin untuk melindungi stamina. Multivitamin seperti apa yang dapat Anda tentukan? Sejumlah bagian dalam multivitamin seperti BCCA (branched-chain amino acid) bisa menolong pembentukan protein pada tubuh ; L-Carnitine bertindak dalam metabolisme lemak didalam badan untuk menghasilkan daya ; VITAMIN B1, B6 & B12 juga dapat menolong pelihara beberapa sel saraf.

No comments:

Post a Comment