Wednesday, July 11, 2018

Wajib Mengenali 6 Jenis Berolahraga yang Sangat Baik untuk Penderita Asma

Wajib Mengenali 6 Jenis Berolahraga yang Sangat Baik untuk Penderita Asma - Banyak pasien asma yang berasumsi jika olahraga akan menyebabkan tanda-tanda atau serangan asma. Hal tersebut sekalipun tidak benar. Olahraga tidak mempunyai dampak negatif pada pasien asma, seandainya mereka bisa pilih berolahraga yang pas atau berolahraga yang dapat melakukan perbaikan kondisi paru-paru. 

Wajib Mengenali 6 Jenis Berolahraga yang Sangat Baik untuk Penderita Asma

Ada riset yang mengatakan jika pasien asma yang teratur olahraga alami penambahan kesehatan kardiovaskular. Oleh karenanya, dengan olahraga dengan teratur kwalitas hidup pasien asma akan bertambah, begitupun dengan kesehatan psikologis. 

Tersebut di halaman berikut enam type berolahraga yang baik untuk pasien asma : 

6 Type Berolahraga yang Baik untuk Pasien Asma 

Berikut enam type berolahraga yang baik untuk pasien asma : 

1. Berenang 

Salah satunya berolahraga yang baik untuk pasien asma ialah berenang. Hal tersebut karena waktu berenang seorang hirup hawa yang lembap, serta hawa lembap bisa kurangi resiko serangan asma. Diluar itu, berenang dalam tempat horizontal bisa melonggarkan lendir yang terkumpul dibawah paru-paru. Hati-hatilah dengan kolam yang memiliki kandungan klorin atau kaporit terlalu berlebih karena bahan kimia itu bisa menyebabkan terjadinya serangan asma. 

2. Jalan Kaki 

Ada studi yang menyampaikan jika orang dewasa yang jalan 3x satu minggu sepanjang 12 minggu bisa mengatur terjadinya serangan asma serta tingkatkan kesehatan. Jalan kaki dengan kecepatan tengah dapat dikerjakan sepanjang 1/2 jam pada satu waktu, dengan lima menit pemanasan serta lima menit pendinginan. 

3. Yoga 

Yoga adalah kegiatan fisik yang konsentrasi pada pergerakan badan yang bermanfaat untuk menguatkan otot dan pernafasan, hingga bisa aktifkan kemampuan paru-paru serta menentramkan pikiran. Faedah yang sama dapat juga di ambil dari berolahraga tai chi, yakni seni bela diri yang mengutamakan pada latihan pernafasan. 

4. Voli 

Voli adalah berolahraga yang tidak menyertakan pergerakan sangat banyak. Hingga berolahraga voli ini relatif aman untuk pasien asma. 

5. Berolahraga Raket 

Berolahraga raket seperti badminton serta tenis sangat mungkin Anda untuk keluarkan daya di lapangan secara teratur sepanjang permainan. Anda juga mempunyai kontrol atas kecepatan permainan. 

6. Senam Asma 

Senam asma bermanfaat untuk tingkatkan kesegaran jasmani serta kapabilitas bernapas. Tetapi senam asma tidak bisa dikerjakan asal-asalan. Ada prasyarat untuk lakukan senam asma, salah satunya ialah tidak dalam serangan asma, sesak serta batuk, tidak dalam kondisi serangan jantung, serta tidak dalam kondisi stamina alami penurunan.

No comments:

Post a Comment