Thursday, July 26, 2018

Wajib Mengetahui Lyme Disease Penyakit yang Diderita Avril Lavigne

Wajib Mengetahui Lyme Disease Penyakit yang Diderita Avril Lavigne - Kenal Lyme Disease, Penyakit yang Terkena Avril Lavigne 

Avril Lavigne terdiagnosa menderita Lyme disease, serta untuk pertamakalinya pada Senin (29/6/2015), ia blak-blakan tentang penyakit yang telah dideritanya sepanjang hampir dua tahun di tv. Berurai air mata, Avril bercerita mengenai perjuangan kerasnya terlepas dari penyakit mengerikan itu serta saat ini ia tengah dalam proses penyembuhan intens. 

Wajib Mengetahui Lyme Disease Penyakit yang Diderita Avril Lavigne

Lyme disease adalah penyakit yang dikarenakan penyebaran infeksi bakteri, oleh kutu pembawa bakteri Borrelia Burgdorferi. Seputar 15 % masalah penyebaran penyakit Lyme berlangsung saat seorang melancong ke luar negeri, terpenting Inggris serta Wales. 

Diambil dari website National Health Service UK, tanda-tanda awal penyakit Lyme diikuti dengan ruam-ruam kemerahan berupa lingkaran pada ruang yang terserang gigitan kutu. Ruam itu umumnya ada seputar tiga sampai 30 hari sesudah digigit. Bentuk ruam ini seperti motif lingkaran tujuan pada papan dart. 

Sayangnya, tidak tiap-tiap orang yang tergigit kutu pembawa penyakit Lyme alami ruam hingga susah terdeteksi. Seputar satu dari tiga orang yang terserang tanda-tanda Lyme tidak alami ruam pada kulitnya. 

Tidak hanya ruam, tanda-tanda awal tertular Lyme dapat beragam. Sebagian orang akan alami tanda-tanda serupa flu, kecapekan, sakit otot, sakit pada persendian, sakit kepala, demam tinggi, meriang serta kaku pada leher. 

Bila tidak selekasnya diatasi, gejalanya dapat makin bertambah kronis serta serius. Tanda-tanda kelanjutan umumnya berlangsung beberapa minggu, bulan bahkan juga tahunan bila penyakit Lyme dilewatkan kelamaan bercokol di badan manusia. Beberapa gejalanya diantaranya sakit serta abuh pada persendian, permasalahan pada skema syaraf dari mulai kaki yang mati perasaan, kelumpuhan otot muka, masalah ingatan serta susah berkonsentrasi. 

Pada step lanjut, pasien akan alami masalah pada jantung. Beberapa salah satunya peradangan pada jaringan otot di seputar jantung bahkan juga punya potensi menyebabkan tidak berhasil jantung. Sesaat pada step kronis, akan berlangsung peradangan pada membran di seputar otak serta tulang belakang atau dimaksud dengan juga meningitis. Keadaan ini akan mengakibatkan sakit kepala tidak tertahankan, leher kaku serta mata lebih peka pada sinar. 

Beberapa gejala diatas akan lebih baik dengan cara perlahan jika diakukan dengan baik serta sesegera mungkin saja. Akan tetapi semakin lebih susah serta lama bila terlambat penanganannya. Pada sebagian orang, penyakit Lyme dapat berkembang jadi fibromyalgia atau sindrom kecapekan akut serta umumnya berlangsung saat infeksi penyakit Lyme. Sampai sekarang ini belumlah di ketahui bagaimana Lyme berkembang jadi sindrom itu, akan tetapi beberapa ilmuwan menghubungkannya dengan skema imun badan yang sangat aktif. 

Orang yang tinggal di daerah berhutan atau padang rumput di Inggris serta bagian-bagian eropa atau Amerika Utara, sangat berisiko terserang penyakit Lyme. Sejumlah besar gigitan kutu berlangsung di akhir musim semi, awal musim panas serta musim dingin karena waktu itu sangat beberapa orang melakukan aktivitas diluar ruang seperti hiking atau berkemah.

No comments:

Post a Comment