Friday, July 27, 2018

Waspadai! Hindari Makanan serta Minuman yang Dapat Menyebabkan Sakit Kepala Sebelah Terus Menerus Ini

Waspadai! Hindari Makanan serta Minuman yang Dapat Menyebabkan Sakit Kepala Sebelah Terus Menerus Ini - Sakit kepala samping atau migrain umumnya dikarenakan oleh stres, kurang tidur, sinusitis atau ada penyakit serius di kepala bila sakitnya merasa hebat serta menusuk. Akan tetapi ada hal yang keliatannya remeh serta kurang dilihat, yang jadi pemicu migrain. 

Waspadai! Hindari Makanan serta Minuman yang Dapat Menyebabkan Sakit Kepala Sebelah Terus Menerus Ini

Ahli diet Dr Sunita Dube menyampaikan, rutinitas makan yang tidak sehat dapat juga menyebabkan sakit kepala samping. “Selain stres, minuman dan makanan juga jadi 30 % pemicu migrain, ” katanya, seperti diambil dari Times Of India. 

Lantas makanan seperti apa yang dapat menyebabkan terjadinya migrain? Untuk menahan migrain, baiknya jauhi makanan yang tinggi kandungan tyramine. Tyramine adalah type asam amino yang dapat menyebabkan sakit kepala karena kurangi tingkat serotonin didalam badan serta dapat mempersempit pembuluh darah. Ini sejumlah makanan memiliki kandungan tyramine, yang memang perlu dikurangi atau dijauhi konsumsinya. 

1. Minuman Beralkohol 
Minuman mengandung alkohol seperti red wine, white wine serta bir memiliki kandungan cukuplah banyak tyramine serta phenol yang dapat menyebabkan migrain. Pada sebagian orang, minum alkohol dapat mengakibatkan sakit kepala samping yang cukuplah menusuk. Whiskey serta vodka juga dapat kurangi kandungan serotonin, yakni hormon bahagia serta itu dapat menyebabkan stres. Baiknya batasi mengkonsumsi minuman mengandung alkohol Anda serta jauhi meminumnya sehari-hari. 

2. Cokelat 
Cokelat sampai kini diketahui menjadi makanan pembangkit mood bahagia. Tetapi cokelat juga memiliki kandungan thyramine yang jika dikonsumsi terlalu berlebih dapat mengakibatkan sakit kepala. Dark chocolate sebetulnya baik untuk kesehatan jantung, tingkatkan mood positif serta menolong turunkan berat tubuh bila dikonsumsi dalam jumlahnya cukuplah (tidak lebih dari dua keping satu hari). Lebih dari itu, cokelat akan memunculkan permasalahan buat kesehatan. 

3. Kopi 
Ahli nutrisi klinis Dr Nupur Krishnan menuturkan jika kopi berbentuk adiktif, berarti memunculkan ketagihan atau ketergantungan mudah. Saat Anda telah terlatih minum kopi sehari-hari serta mendadak berhenti, jadi dapat memunculkan sakit kepala samping. Minum kopi sebetulnya tidak beresiko buat kesehatan cuma saja batasi konsumsinya cuma secangkir satu hari, serta upayakan minum yang type kopi hitam. Akan tetapi buat Anda yang cukuplah peka dengan cafein, minum kopi dapat juga menyebabkan migrain jadi baiknya dijauhi.

No comments:

Post a Comment