Tuesday, July 17, 2018

Waspadai! Ini Bahayanya Gunakan Make up didalam Mobil yang Berjalan

Waspadai! Ini Bahayanya Gunakan Make up didalam Mobil yang Berjalan - Kerap menggunakan make up waktu ada di kendaraan? Sekarang baiknya hentikan rutinitas itu. Beberapa pakar kesehatan mengingatkan bahaya menggunakan make up, terutamanya eyeliner serta maskara karena dapat membahayakan pandangan. 

Waspadai! Ini Bahayanya Gunakan Make up didalam Mobil yang Berjalan

Dr Susan Blakeney, penasihat klinis dari College of Optometrist (pakar mata) menyampaikan jika guncangan mungkin berlangsung dalam perjalanan, waktu wanita menerapkan riasan mata. Guncangan itu dapat bikin eyeliner atau maskara menggores kornea mata. Goresan itu dapat bikin mata rawan terserang infeksi karena permukaan korneanya terluka. 

Jadi pembicara dalam National Eye Health Week, Susan mengungkap pentingnya melindungi kebersihan tangan sebelum saat bermakeup. Perihal ini mungkin saja berkesan remeh tetapi dari rutinitas kecil itu resiko terserang masalah kesehatan yang berisiko tinggi dapat dihindari. Susan memberikan, juga penting memperhatikan info tanggal kedaluwarsa kosmetik pada paket. 

“Langkah simpel ini dapat menolong meminimalkan resiko rusaknya mata, ” katanya, seperti diambil dari Daily Mail.

Baca juga: Ini Dia Manfaat Rutin Minum Jamu, Turunkan Kolesterol Sampai Membuat cerah Kulit

Susan menuturkan jika mata adalah organ badan dengan tingkat ketahanan yang cukuplah tinggi. Tetapi bila Anda meremehkan kebersihan, dapat menyebabkan fatal. Dari mulai mata yang terititasi sampai resiko kebutaan. 

“Dan di masa moderen ini nampak kejadian menggunakan make up di perjalanan menuju kantor yang tidak disangsikan lagi dapat tingkatkan resiko tergoresnya kornea mata. Perihal ini bukan sekedar dapat bikin mata merasa tidak nyaman namun juga berisiko bikin kornea mata infeksi, ” papar Susan. 

Tidak hanya hindari penggunaan riasan mata di jalan, Susan juga merekomendasikan tidak untuk share produk dengan orang yang lain untuk menahan tertularnya bakteri maupun kuman. Diluar itu gunakanlah eyeliner cuma di garis luar dekat bulu mata, bukanlah garis dalam dibawah bulu mata. Formula eyeliner dapat menyebabkan iritasi karena bersentuhan secara langsung dengan mata, belum juga bila eyeliner itu tidak higienis.

Artikel Lainnya : Perlu Anda Ketahui 5 Pemicu Munculnya Penyakit Berbahaya dari Pekarangan Rumah

Yakinkan juga sebelum saat pergi tidur, Anda telah bersihkan make up mata hingga sampai selesai. Biarkan semalaman dapat bikin partikel-partikel eyeliner serta maskara masuk ke mata serta menyebabkan iritasi yang berbuntut infeksi. 

“Kalau mata atau kelopak mata Anda mulai merasa gatal serta sakit, atau beralih jadi merah, bengkak serta berair, stop menggunakan make up serta periksakan ke dokter mata, ” pendapat Susan.

No comments:

Post a Comment