Thursday, July 19, 2018

Waspadai, Sepatu Anda Dapat Membawa Kuman Pemicu Diare

Waspadai, Sepatu Anda Dapat Membawa Kuman Pemicu Diare - Tahukah Anda, sepatu atau alas kaki yang digunakan sehari-hari, nyatanya menaruh bakteri yang membahayakan kesehatan? Dalam suatu studi paling baru, beberapa periset dari University of Houston temukan jika 40 % sample yang di ambil dari ambang pintu, terkontaminasi bakteri C. difficile. Begitupun pada 39 % sol sepatu. 

Waspadai, Sepatu Anda Dapat Membawa Kuman Pemicu Diare

C. difficle, atau umum dimaksud C. diff adalah bakteri pemicu diare serta pada beberapa masalah dapat berkembang berubah menjadi peradangan usus besar. Sebagai permasalahan, bakteri ini tidak dapat hilang cukup dengan bersihkan sepatu atau kaki, bahkan juga beberapa salah satunya resisten pada antibiotik. 

Riset yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine tunjukkan jika hampir 1/2 juta orang terinfeksi bakteri C. diff tiap-tiap tahunnya. Penyebaran bakteri ini banyak berlangsung pada pasien rumah sakit, tetapi 35 % masalah terjangkitnya diare disebabkan C. diff diketemukan ditempat lainnya. 

Bagaimanakah bakteri C. diff dapat bersarang di sepatu? Seperti diambil dari Women’s Health, M. Jahangir Alam, Ph. D., yang turut ikut serta dalam riset menuturkan, sepatu dapat terkontaminasi kuman dari beragam tempat. Sering, kita sendiri yang sebarkan bakteri dari sepatu ke karpet di muka pintu. 

Kotoran binatang yang mungkin saja tersepak waktu Anda berjalan, berubah menjadi salah satunya contoh begitu tingginya resiko bakteri bersarang di sepatu. Kotoran itu punya potensi membawa C. diff ataupun jamur. Demikian bakteri atau jamur datang di permukaan lantai, mereka dapat bertahan hidup sepanjang beberapa bulan. 

Waktu ada orang yang dengan cara tidak menyengaja terserang C. diff jadi mereka berisiko alami sakit, terutamanya pada pencernaan. Buang-buang air akut atau diare adalah tanda-tanda sangat umum waktu terkontaminasi bakteri ini. 

Lantas bagaimanakah hindari bakteri C. diff ini masuk ke rumah atau ruang yang lain? Janganlah lupa tetap buka alas kaki Anda demikian masuk rumah.

No comments:

Post a Comment