Tuesday, July 17, 2018

Wow! Ternyata 5 Rempah dari Dapur Ini Bisa Menjaga Rambut serta Kulit Dengan cara Alami

Wow! Ternyata 5 Rempah dari Dapur Ini Bisa Menjaga Rambut serta Kulit Dengan cara Alami - Langkah menuju kulit cantik serta sehat nyatanya tidak mesti tetap dengan produk mahal atau perawatan di salon/spa. Cukup hanya memakai beberapa bahan dari dapur sendiri, kulit jadi indah serta bebas dari permasalahan. Ahli diet Lisa Moskovitz, R. D., mengatakan ada sejumlah type rempah yang mempunyai manfaat anti radang serta efisien menjaga kulit dan rambut supaya masih sehat. Inilah lima salah satunya yang dianjurkan beberapa pakar kesehatan, seperti diambil dari Women’s Health. 

Wow! Ternyata 5 Rempah dari Dapur Ini Bisa Menjaga Rambut serta Kulit Dengan cara Alami

1. Kayu Manis 
Kayu manis memiliki kandungan anti-oksidan yang menolong melakukan perbaikan rusaknya kulit disebabkan paparan cahaya matahari serta lingkungan yang tidak berteman. Rempah yang umum dipakai dalam kombinasi kari, kue serta minuman ini dapat memperlancar peredaran serta aliran darah, menolong menyempurnakan perbaikan serta pergantian sel kulit. Pakar dermatologi asal New York, Jessica Weiser, M. D., merekomendasikan untuk memberikan satu sendok teh bubuk kayu manis ke minuman teh, susu atau kopi, atau juga bisa ditaburkan diatas bubur oatmeal. 

2. Bawang Putih Bubuk 
Kaya asam amino cycteine, bawang putih dapat menguatkan akar-akar rambut supaya tidak ringan patah maupun rontok. Dalam suatu studi yang diterbitkan dalam Indian Journal of Dermatology, Venerology, and Leprology, bawang putih dapat menahan rambut rontok serta merangsang perkembangan rambut. Bikinlah masker rambut Anda sendiri dengan mencampurkan 1/4 sendok teh bawang putih bubuk serta dua ons minyak zaitun atau kelapa. Panasi kombinasi itu dalam microwave sepanjang 30 detik, lalu oleskan ke kulit kepala serta pijat-pijat mudah. Diamkan sepanjang 20 menit sebelum saat dibasuh. 

3. Cabai 
Semua type cabai seperti cabai merah serta paprika kaya vitamin A serta C yang sangatlah bermanfaat melawan radikal bebas. Imbuhkan dua sampai tiga butir cabai ke pada makanan Anda sehari-hari untuk mendapat faedahnya. Anda dapat juga memakai bubuk cabai atau cabai kering untuk mengelupaskan kulit mati. Campur garam serta bubuk cabai kering dengan minyak zaitun, lantas oleskan serta gosok-gosok ke semua badan untuk scrubbing dengan sensasi hangat sebelum saat mandi. 

4. Kunyit 
Kunyit lama diketahui menjadi obat anti radang, terpenting dalam kebudayaan India. Rempah berwarna kuning ini dapat Anda buat jadi masker untuk menolong melawan jerawat sekaligus juga melembutkan serta memubat kulit bercahaya sehat. Campur bubuk kunyit dengan tiga sendok teh susu, dua sendok makan tepung serta beberapa tetes madu. Anda dapat juga ganti susu dengan yoghurt bila ingin menghilangkan jerawat. Aplikasikan di wajah ataupun badan, lantas diamkan sepanjang 15 menit serta basuh. 

5. Biji Adas 
Biji adas baik untuk menjaga kulit peka. Jessica merekomendasikan untuk memberikan satu sampai empat gr biji adas ke masakan Anda. Rempah dengan citarasa hangat serta sedikit pedas ini dapat berguna menjaga rambut. Leburkan biji adas hungga halus, lantas larutkan dengan air panas. Pakai air biji adas menjadi bilasan paling akhir untuk menolong kurangi ketombe serta memperkuat rambut.

No comments:

Post a Comment