Monday, July 30, 2018

Yuk Coba! 10 Cara Ampuh Mengatasi Hangover Saat Pesta di Hari Raya

Yuk Coba! 10 Cara Ampuh Mengatasi Hangover Saat Pesta di Hari Raya - Minum banyak minuman mengandung alkohol waktu pesta, seringkali membuat Anda terasa pusing serta mual esok harinya. Berikut yang dimaksud hangover. Seperti yang diambil dari Menshealth, tersebut tujuh langkah untuk menangani hangover. 

Yuk Coba! 10 Cara Ampuh Mengatasi Hangover Saat Pesta di Hari Raya

1. Minum Air 
Alkohol adalah diuretik yang bisa membuat dehidrasi, itu argumen kenapa Anda sering buang air kecil sesudah minum alkohol. Menurut Daniel K. Hall-Flavin, M. D., seseorang konsultan psikiatri kecanduan di Mayo Clinic, merekomendasikan supaya minum 1/2 liter air sebelum tidur. Diluar itu, ia juga mereferensikan supaya Anda pesan satu gelas air waktu minum bir. Hal seperti ini bermanfaat untuk menukar cairan yag hilang karena alkohol. 

2. Jauhi Minuman Berenergi 
“Meskipun dampak diuretik alkohol bisa mengakibatkan badan kehilangan elektrolit, tetapi tidak mesti digantikan dengan selekasnya, ”ujar Samir Zakhari, direktur divisi metabolisme serta kesehatan di National Institute. Riset juga tunjukkan jika minuman penambah daya tidak sangat baik dibanding air. 

3. Minum Air Sesudah Minum Kopi 
Beberapa orang yang alami hangover serta pilih kopi untuk membuat mereka masih terbangun di kantor. Walaupun kopi bisa menolong kurangi sakit kepala serta migrain, tapi faedah ini tidak berjalan lama. Beberapa periset menyampaikan jika kopi sama dengan alkohol, dapat sebabkan dehidrasi. Bila Anda pilih kopi untuk menangani hangover, janganlah lupa untuk minum air sesudahnya. 

4. Makan Roti atau Biskuit 
Waktu perut Anda merasa tidak nyaman, kandungan gula dalam darah kembali normal. Umumnya saat kandungan gula dalam darah alami penurunan, hati akan bereaksi serta menghasilkan semakin banyak glukosa dari karbohidrat yang tersimpan. Tapi bila Anda kebanyakan minum, hati akan begitu repot memetabolismekan alkohol hingga kandungan gula jadi alami penurunan serta Anda terasa ringan geram dan capek. Oleh karenanya, sebaiknya bila Anda konsumsi makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, seperti roti gandum atau biskuit. 

5. Makan Sebelum Minum Alkohol 
Janganlah minum alkohol dengan perut kosong. Isilah perut dengan makanan yang memiliki kandungan karbohidrat, ini akan menolong Anda menangani hangover esok harinya. Makanan bisa perlambat penyerapan alkohol ke pada tubuh sebelum pada akhirnya masuk ke saluran darah. 

6. Hati-hati Saat Minum Obat Penghilang Perasaan Sakit 
Anda bisa saja menghilangkan perasaan pusing di kepala dengan minum obat penghilang sakit seperti aspirin, ibuprofen serta naproxen tetapi jauhi obat asetaminofen seperti Tylenol. “Meskipun baik untuk sakit kepala, akan tetapi jika digabungkan dengan hati yang bekerja ekstra untuk memetabolismekan alkohol jadi bisa mengakibatkan rusaknya hati serta kematian, ” tutur Dena Davidson, bekas profesor asosiasi di Indiana University School of Medicine.

No comments:

Post a Comment