Wednesday, July 11, 2018

Yuk, Lakukan 3 Langkah Ampuh untuk Mencegah Flu Agar Tidak Kambuh Lagi

Yuk, Lakukan 3 Langkah Ampuh untuk Mencegah Flu Agar Tidak Kambuh Lagi - Tahukah Anda jika influenza dapat membahayakan? Influenza yang umumnya menyebabkan yang dirasakan batuk pilek? umum? nyatanya dapat bergejala berat s/d meneror nyawa. Tiga hingga lima juta orang didunia alami influenza dengan tanda-tanda berat. Seperempat s/d 1/2 juta orang didunia wafat karena influenza. 

Yuk, Lakukan 3 Langkah Ampuh untuk Mencegah Flu Agar Tidak Kambuh Lagi

Virus influenza seringkali menyerang manusia dari mulai tidak bergejala, tanda-tanda mudah, s/d menyebabkan penyakit yang serius. Tanda-tanda yang bisa dirasa waktu virus menyerang manusia dewasa diantaranya : 

  • Demam. 
  • Nyeri otot. 
  • Tanda-tanda system pernafasan seperti batuk, keluar cairan dari hidung, serta sakit tenggorokan. 

Anak berumur dibawah 5 th. mempunyai resiko komplikasi berkaitan flu yang semakin besar. Di Amerika Serikat, lebih dari 20. 000 anak berumur dibawah 5 th. masuk rumah sakit karena flu. Pada anak yang terserang influenza bisa didapati gejala-gejala lainnya yakni : 

  • Mual. 
  • Muntah. 
  • Peradangan telinga tengah. 

Berkesan remeh, tetapi bisa membahayakan. Lalu, bagaimanakah cara yang pas mengatasi influenza? Menurut Centers for Disease Control and Prevention ada tiga langkah yang bisa dikerjakan, yakni sedetailnya di halaman setelah itu : 

3 Langkah untuk Menangkis Flu 

1. Vaksinasi Influenza 

Vaksinasi influenza adalah langkah awal yang sangat terpenting. Dapat dibuktikan vaksinasi influenza bisa turunkan angka kesakitan flu, kunjungan dokter, serta angka perawatan didalam rumah sakit. Vaksin ini diperuntukkan terpenting buat mereka yang berisiko mendapatkan komplikasi flu seperti mempunyai kisah asma, diabetes, pasien dengan penyakit paru-paru serta jantung, serta pasien yang berumur diatas 65 th.. 

2. Kerjakan Usaha Pencegahan 

Jauhi berdekatan dengan orang yang lain yang tengah sakit. Tutup hidung serta mulut dengan memakai tisu waktu ingin bersin, lalu buang sisa tisu ditempat sampah. Bersihkan tangan dengan teratur dengan sabun serta air yang mengalir. Jauhi menyentuh mata, hidung, serta mulut, karena kuman dapat menebar lewat langkah tersebut. 

3. Kunjungi Dokter 

Jika Anda tengah sakit, upayakan untuk masih beristirahat didalam rumah sampai demam menghilang (tanpa ada pemberian obat). Jauhi lakukan kontak segera dengan orang yang lain sepanjang sakit. Hal tersebut diperuntukkan supaya Anda tidak menularkan penyakit pada orang yang lain. Dokter akan memberi penyembuhan saran untuk Anda supaya kesehatan Anda sembuh kembali.

No comments:

Post a Comment