Monday, July 16, 2018

Yuk, Lindungi Kesehatan Mata dengan Konsumsi 7 Makanan Ini

Yuk, Lindungi Kesehatan Mata dengan Konsumsi 7 Makanan Ini - Menjadi diantara indera manusia yang sangat terpenting, kesehatan mata mesti tetap dijaga. Diantaranya dengan konsumsi makanan kaya nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, protein, serta asam lemak omega-3 yang terpada pada makanan. Tersebut 7 makanan yang dapat dikonsumsi untuk melindungi kesehatan mata seperti diambil dari About Health : 

Yuk, Lindungi Kesehatan Mata dengan Konsumsi 7 Makanan Ini

1. Wortel 
Wortel memiliki kandungan vitamin A serta beta karoten yang bermanfaat untuk pandangan. Vitamin A membuat rhodopsin, satu protein yang akan menyerap sinar di retina. Vitamin A juga dibutuhkan mata supaya kornea bisa berperan dengan normal. Diluar itu, wortel juga kaya serat serta rendah kalori juga bebas lemak hingga dapat dikonsumsi setiap waktu. 

2. Jeruk 
Memiliki kandungan vitamin C, kalsium, serta serat yang tinggi, jeruk diakui menjadi diantara makanan yang dapat melindungi kesehatan mata. Vitamin C juga berperan menjadi anti oksidan yang dibutuhkan badan untuk memperlancar peredaran darah, termasuk mengalirkan darah di ruang mata. 

3. Stroberi 
Sama dengan jeruk, strobery juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat juga menangani permasalahan pandangan, terpenting yang karena sebab umur. Buah ini dapat kaya folat serta serat hingga dapat melindungi aliran darah 

4. Tiram 
Makanan semacam kerang diklaim berguna untuk pandangan karena kandungan zinc (seng) yang sangatlah tinggi. Bila badan kekurangan zinc akan punya pengaruh pada kapabilitas mata dalam menyesuaikan ditempat yang gelap serta sering dihubungkan dengan rabun jauh. 

5. Bayam 
Mata yang sehat memerlukan vitamin A yang ada pada bayam. Sayuran hijau ini memiliki kandungan lutein yang terkait dengan vitamin A. Suatu riset tunjukkan jika beberapa orang yang konsumsi bayam mempunyai resiko macular degeneration (kebutaan pada umur 50 th. ke atas) lebih rendah. 

6. Walnut 
Menurut riset dalam Age-Related Eye Disease Study, tidak hanya vitamin A, mata juga memerlukan vitamin E. Kangungan itu ada pada walnut yang memiliki kandungan vitamin E, zinc, vitamin B kompleks, juga beberapa kandungan mineral yang lain. 

7. Salmon 
Salmon bagus untuk melindungi kesehatan mata serta pandangan yang normal karena memiliki kandungan asam lemak omega-3 dalam jumlahnya besar. Suatu riset menyampaikan orang yang konsumsi asam lemak omega-3 dalam konsumsi yang semakin banyak dapat terlepas dari iritasi mata atau mata yang tetap merasa kering.

No comments:

Post a Comment