Thursday, July 12, 2018

Yuk, Memahami Serba-Serbi Obesitas Serta Cara Mengatasi

Yuk, Memahami Serba-Serbi Obesitas Serta Cara Mengatasi - Obesitas adalah satu keadaan medis dimana ada lemak badan yang berlebihan yang terakumulasi, serta bisa menyebabkan dampak negatif pada badan yang berbuntut pada menyusutnya keinginan hidup serta/atau meningkatnya permasalahan kesehatan. 

Yuk, Memahami Serba-Serbi Obesitas Serta Cara Mengatasi

Penilaian obesitas biasanya dikerjakan lewat pemilihan indeks massa badan (BMI= Bodi Mass Index). Tetapi juga dapat memakai pemilihan tebal lemak dalam perut, rasio lingkar pinggang/pinggul, maupun pengukuran lingkar pinggang. WHO sudah mengambil keputusan standard BMI yang diterbitkan pada th. 2000 yaitu : 

  • 18. 5 ialah normal 
  • 18, 5-24, 99 normal 
  • 25-29, 99 overweight 
  • 30-34, 99 obesitas kelas I 
  • 35-39, 99 obesitas kelas II 
  • 40 obesitas kelas III 

Langkah pengukuran indeks massa badan yaitu dengan membagi berat tubuh dengan tinggi tubuh dikuadratkan. 

Bagaimanakah menangani obesitas? Tersebut keterangan sedetailnya. 

Tahu Serba-Serbi Obesitas 

Bagaimanakah menangani obesitas? 

Dengan kurangi sampai 5% dari berat tubuh, Anda yang ada dalam resiko tinggi penyakit karena obesitas, bisa rasakan perbedaannya dari sisi kesehatan. Penurunan berat tubuh yang disarankan ialah 0, 5-1 kg per minggu lewat diet serta berolahraga. Untuk turunkan berat tubuh, Anda butuh membakar kalori semakin banyak dibanding yang Anda mengkonsumsi. 

Menjadi contoh, pria umur 30-49 th. dengan berat tubuh 75 kg dengan kegiatan mudah (bekerja di kantor contohnya) baiknya cuma konsumsi 2200 kalori/hari. Sedang wanita dengan berat tubuh 60 kg dengan umur serta kegiatan yang sama baiknya cuma konsumsi 1800 kalori/hari. Bila Anda kurangi 500 kalori dari jumlahnya kalori harian yang disarankan atau membakar 500 kalori semakin banyak dari yang Anda makan, serta Anda mengerjakannya sehari-hari sepanjang satu minggu, jadi Anda akan turunkan berat tubuh sampai 0, 5 kg/minggu. 

Tetapi lihat juga supaya janganlah diet sangat rendah kalori. Diet yang sangat rendah kalori (800 kalori/hari) bisa turunkan metabolisme badan serta memengaruhi kapabilitas Anda untuk melakukan aktivitas harian serta olahraga. Diluar itu lihat juga supaya diet Anda tidak memiliki kandungan protein sangat tinggi. Diet tinggi protein bisa tingkatkan kandungan asam urat didalam darah Anda serta mengakibatkan terjadinya batu ginjal. 

Diluar itu diet yang tidak pas dapat juga mengakibatkan mual, dehidrasi, masalah elektrolit, masalah menstruasi, bahkan juga osteoporosis dalam periode waktu panjang. 

3 langkah gampang untuk kurangi kalori tanpa ada tidak pedulikan keperluan nutrisi, halaman setelah itu sedetailnya : 

Tahu Serba-Serbi Obesitas 

3 langkah gampang untuk kurangi kalori tanpa ada tidak pedulikan keperluan nutrisi : 


  • Pastikan makanan dengan lemak sedikit : 1gr lemak memiliki kandungan 9 kalori, sesaat 1 gr protein atau karbohidrat memiliki kandungan 4 kalori. Bila Anda makan daging atau sup, singkirkan lemak yang ada di dalamnya. Pastikan makanan yang dibakar dibanding yang digoreng. 
  • Makanlah makanan atau minuman yang rendah gula, karena gula memiliki kandungan kalori tanpa nilai nutrisi. Pastikan air putih dibanding sirup serta kurangi gula dalam teh atau kopi Anda. 
  • Makan semakin banyak serat. Buah serta sayuran juga gandum bisa menolong pencernaan lebih lancar serta bikin Anda kenyang lebih lama.

No comments:

Post a Comment