Thursday, July 12, 2018

Yuk, Naikkan Metabolisme dengan 7 Langkah Yang Jitu Ini

Yuk, Naikkan Metabolisme dengan 7 Langkah Yang Jitu Ini - Tahukah Anda jika metabolisme bisa memengaruhi program diet Anda? Bila metabolisme Anda melambat, Anda akan makin susah untuk turunkan berat tubuh. Tetapi, apakah itu metabolisme? 

Yuk, Naikkan Metabolisme dengan 7 Langkah Yang Jitu Ini

Metabolisme ialah sistem pemecahan beberapa zat gizi didalam badan untuk membuahkan daya atau pembentukan susunan badan. Zat gizi itu bisa berbentuk karbohidrat, lemak, protein, vitamin, serta mineral. 

Tingkat metabolisme di pengaruhi oleh faktor-faktor, seperti genetik, type kelamin, umur, kandungan hormon, berat tubuh, serta kegiatan badan. 

Makin cepat metabolisme badan, makin banyak kalori yang dibakar, makin gampang turunkan berat tubuh. 

Berikut cara-cara yang bisa dikerjakan untuk tingkatkan metabolisme, hingga badan baik yang Anda kehendaki juga dapat lebih cepat terwujud, sedetailnya di halaman setelah itu : 

Naikkan Metabolisme dengan 7 Langkah Ini 

Berikut cara-cara yang bisa dikerjakan untuk tingkatkan metabolisme, hingga badan baik yang Anda kehendaki juga dapat lebih cepat terwujud : 

1. Membuat Otot 

Badan Anda tetap dengan berkelanjutan membakar kalori, bahkan juga waktu Anda tengah tidak kerjakan apapun. Kecepatan metabolisme badan berlainan tiap-tiap orang serta lebih tinggi pada seorang yang mempunyai massa otot semakin banyak. Tiap-tiap 1 kg massa otot memakai 12 kalori /hari, sedang tiap-tiap 1 kg lemak cuma membakar seputar 4 kalori /hari. 

2. Tingkatkan Olahraga 

Berolahraga aerobik mungkin saja tidak membuat otot yang besar, tetapi bisa menolong tingkatkan metabolisme Anda berjam-jam sesudah olahraga. Berolahraga intensitas tinggi akan tingkatkan kecepatan metabolisme dibanding dengan berolahraga intensitas rendah atau tengah. 

3. Makan Camilan 

Waktu Anda makan dalam jumlah besar serta tidak sering, metabolisme badan Anda akan melambat diantara jeda makan itu. Tetapi bila Anda makan cemilan atau makan jumlah kecil tiap-tiap 3-4 jam, akan menolong melindungi stabilitas metabolisme Anda. Hingga kalori yang Anda bakar dalam satu hari juga semakin lebih banyak. 

4. Memberikan Rasa Pedas pada Makanan 

Makan apapun, dari mulai kentang goreng sampai ayam bakar sangat enak pasti bila ditambahkan sambal. Tetapi tahukah Anda bila sambal atau makanan pedas nyatanya dapat tingkatkan kecepatan metabolisme badan, meskipun dampaknya cuma berbentuk sesaat. 

5. Perbanyak Protein 

Badan Anda akan membakar kalori semakin banyak pada saat mengolah protein dibanding lemak serta karbohidrat. Coba untuk ganti karbohidrat Anda dengan makanan tinggi protein tetapi rendah lemak seperti daging ayam, ikan, tahu, kacang-kacangan, telur serta product olahan susu yang rendah lemak. 

6. Minum Teh Hijau 

Teh hijau memiliki kandungan cafein serta katekin yang bisa menolong tingkatkan metabolisme badan sepanjang sejumlah jam. Studi tunjukkan jika minum teh hijau 2-4 gelas satu hari bisa membakar kalori 17% semakin banyak pada saat olahraga. 

7. Hindari Diet Ketat 

Diet ketat atau sangat rendah kalori (1200 kalori untuk wanita atau 1800 kalori untuk pria) /hari bisa perlambat metabolisme badan Anda. Pada saat Anda tengah berdiet, Anda mungkin saja akan kehilangan sejumlah kg. Tetapi karena Anda juga kehilangan massa otot, jadi metabolisme Anda akan melambat serta Anda akan alami penambahan berat tubuh lebih cepat sesudah selesai berdiet.

No comments:

Post a Comment