Sunday, July 15, 2018

Yuk Pilah-pilih Susu Nabati Yang Sangat Sehat, Rasa Almond atau Mete?

Yuk Pilah-pilih Susu Nabati Yang Sangat Sehat, Rasa Almond atau Mete? - Sebagian type kacang seperti almond, hazelnut, edamame, macadamia, serta cashew (mete) tidak cuma dapat dikonsumsi menjadi penganan mudah.Bersamaan dengan perkembangan jaman serta pengetahuan yang selalu berkembang, kacang-kacangan itu sekarang di proses jadi sari nabati yang teksturnya mirip susu.Jadi tidak heran, banyak yang mengatakan menjadi susu almond, susu cashew atau susu hazelnut. 

Yuk Pilah-pilih Susu Nabati Yang Sangat Sehat, Rasa Almond atau Mete?

Dari beragam type kacang yang di produksi jadi sari nabati, almond serta cashew jadi salah satunya kacang yang seringkali di proses.Ke-2 kacang ini ringan diketemukan serta lebih diketahui karena sering dipakai menjadi pelengkap dalam sebagian sajian.Menilik dari faedah kedua-duanya yang bebas kolestrol serta rendah lemak, lalu mana yang terbaik? 

Emma Wood, pemilik London’s Blend and Press jus bar merekomendasikan jika baiknya lihat kandungan nutrisi dari semasing kacang sebelum saat mengolahnya.“Jika Anda merendam almond di air sepanjang sepanjang hari serta terserang paparan cahaya matahari, perlahan-lahan mereka akan tumbuh karena sebenarnya, almond ialah biji, ” katanya seperti diambil dari Huffington Post. 

Benih kecambah yang tumbuh ini aktifkan enzim-enzim yang berguna hingga bila almond di proses jadi susu akan tingkatkan nilai gizinya.Namun, terdapat juga susu ‘alternatif’ yang tidak memiki kandungan laktosa di dalamnya serta terbuat dari salah satunya kacang yang sangat lezat, yaitu cashew. 

Cairan yang di proses dari cashew juga biasanya kental serta merasa lebih manis dari susu almond.“Hal ini karena bila cashew di rendam memiliki bentuk jadi sangatlah halus hingga waktu diblender akhirnya lebih kental serta tak perlu lakukan penyaringan lagi, ” kata Emma. 

Namun bila disaksikan dari sisi kepraktisannya, kacang mete lebih praktis di proses jadi susu karena tak perlu disaring kembali, berlainan dengan almond yang lebih cepat menyerap air waktu di rendam hingga mesti diblender lebih dari sekali supaya nutrisi di dalamnya dapat didapat.Walau demikian, ke-2 susu nabati itu mempunyai nilai gizi yang sama. 

“Apapun susu kacang yang Anda tentukan, faedahnya untuk kesehatan yang terbaik ialah yang dibikin sendiri tanpa ada bahan pengawet, ” tutupnya.

No comments:

Post a Comment