Tuesday, August 7, 2018

10 Tips Ampuh Memilih Bantal yang Nyaman Sesuai dengan Kebiasaan Posisi Tidur

10 Tips Ampuh Memilih Bantal yang Nyaman Sesuai dengan Kebiasaan Posisi Tidur  - Tiap-tiap orang mempunyai rutinitas tidur yang berlainan, ada yang lebih senang tidur telentang, tengkurap, menyamping atau meringkuk. Supaya kualitas tidur lebih baik, dibutuhkan type bantal spesifik yang dapat mengakomodasi waktu seorang tidur dengan tempat spesifik. 

10 Tips Ampuh Memilih Bantal yang Nyaman Sesuai dengan Kebiasaan Posisi Tidur

Menurut Joseph Ojile, M. D., pendiri serta managing director Clayton Sleep Institute di St. Louis, Missouri, tempat tidur dapat memastikan bantal seperti apakah yang sangat pas untuk Anda. “Anda memerlukan bantal yang dapat menyokong kepala masih dalam tempat netral, serta itu dapat di ketahui dengan mengetahui style tidur Anda, ” tutur Joseph. 

Joseph juga memberi panduan pilih bantal yang pas sesuai dengan rutinitas tidur Anda, seperti diambil dari Women’s Health Mag. 

1. Tidur Telentang 
Orang yang terlatih tidur telentang membutuhkan bantal yang tipis serta agak datar supaya kepala lebih sejajar dengan badan. Menggunakan bantal yang sangat tebal serta tinggi dapat membuat tulang pada tengkuk serta tulang belakang tertekan, hingga akan merasa sakit waktu bangun pada pagi harinya. Diluar itu tidur dengan tempat kepala yang tambah tinggi dari badan akan membuat postur kurang prima serta jadi bungkuk. 

2. Miliki Alergi 
Pilih bahan bermaterial sintetis, tidak dari kapuk atau yang terbuat dari bulu hewan. Kapuk serta bulu hewan dapat menyebabkan alergi serta susah dibikin bersih waktu ada debu yang melekat, ditambah lagi bila hidung Anda begitu peka pada kotoran, residu atau debu. 

3. Mendengkur 
Buat yang menyukai mendengkur waktu tidur, dapat menggunakan bantal spesial yang dibuat untuk menolong menangani masalah tidur. Contohnya mendengkur atau sleep apnea. Bantal kesehatan ini biasanya mempunyai lubang atau cekungan dibagian tengah serta tengkuk supaya tempat kepala sisi atas dikit lebih miring. Tempat ini akan mengawasi leher dan tenggorokan terbuka serta dapat menolong kurangi dengkuran. Umumnya bantal ini memiliki tekstur seperti busa serta sifatnya elastis. 

4. Tidur Tengkurap 
Bantal yang tebal serta kaku bukan pilihan yang pas buat mereka yang terlatih tidur tengkurap. Bantal itu dapat membuat tempat kepala jadi lebih jauh dari badan serta mengakibatkan leher sakit. Belum juga kesusahan bernapas yang dapat mengganggu kenyamanan tidur. Semestinya pilih bantal yang lunak serta elastis, akan tetapi jauhi yang sangat empuk karena tidak dapat menyokong kepala dengan prima. Karena itu, gunakan bantal dengan bahan lateks pada pinggirannya. Bantal ini empuk dibagian tengah tetapi kaku di pinggirannya supaya leher dapat relaks tetapi masih mendapatkan sanggahan yang baik. 

5. Tidur Menyamping 
Pakai bantal tebal yang dapat isi jarak pada leher serta pundak, hingga mengawasi tulang belakang masih lurus. Pakai juga guling diantara kaki supaya kesetimbangan postur badan juga masih terbangun.

No comments:

Post a Comment