Tuesday, August 7, 2018

20 Alasan Penting Mengapa Kita Harus Segera Kurangi Mengkonsumsi Gula? Ternyara Ini Yang Akan Terjadi

20 Alasan Penting Mengapa Kita Harus Segera Kurangi Mengkonsumsi Gula? Ternyara Ini Yang Akan Terjadi - Anda pengagum makanan manis serta tidak dapat meredam bujukan untuk kunyah cake, mousse, brownies atau cokelat? Karena itu mesti waspada karena konsumsi gula yang kebanyakan dapat mengakibatkan kegemukan, penimbunan lemak serta diabetes. Diluar itu masih tetap ada lima efek negatif lainnya dari mengkonsumsi gula yang terlalu berlebih. Ini mengakibatkan, seperti yang dirangkum Wolipop dari beberapa sumber. 

20 Alasan Penting Mengapa Kita Harus Segera Kurangi Mengkonsumsi Gula? Ternyara Ini Yang Akan Terjadi

1. Gula Membuat Kecanduan 
Gula berbentuk adiktif atau memunculkan kecanduan. Bahkan juga menurut riset yang diselenggarakan NBC News serta The Wallstreet Journal, gula sama adiktifnya dengan kokain atau ganja. Makin banyak serta seringkali Anda mengkonsumsinya, karena itu Anda akan makin menginginkannya. Seperti di ketahui, kebanyakan mengonsumsi gula dapat mengakibatkan kegemukan serta beberapa penyakit beresiko seperti diabetes serta jantung. 

2. Membuat Mood Tidak Stabil 
Cokelat, cake, permen serta es cream sering dipandang seperti makanan penghilang stres. Asumsi itu tidak seutuhnya salah karena makanan enak serta manis memang dapat membuat perasaan lebih bahagia. Akan tetapi kebahagiaan yang dirasa itu cuma semu. Kenyataannya, gula malah dapat membuat mood Anda naik-turun. Waktu melahap makanan manis, kandungan gula darah akan naik dengan mencolok tetapi juga cepat turunnya demikian dibakar oleh badan. Waktu gula darah turun mood Anda kembali jelek serta pada akhirnya ingin konsumsi makanan manis lagi. Demikian yang akan berlangsung selanjutnya. 

3. Mengganggu Skema Imun Tubuh 
Gula yang terlalu berlebih dapat melemahkan ketahanan badan hingga membuat Anda gampang populer pilek, demam atau flu. Suatu studi tunjukkan, badan dengan pH yang rendah (karena tinggi kandungan keasamannya, umumnya datang dari gula) adalah penyebab tumbuhnya beberapa sel kanker. 

4. Menyebabkan Penuaan Dini 
Saat gula di saluran darah bereaksi dengan protein, akan berlangsung proses glycation. Yakni terbentuknya molekul baru yang dimaksud advanced glycation end (AGE). Molekul ini berbentuk merugikan serta beresiko jelek buat jaringan sel di sekelilingnya. Makin banyak gula yang dikonsumsi, akan makin banyak juga AGE yang tercipta. Jaringan yang sangat rawan terserang efek jelek AGE adalan kolagen serta elastin. Dua type protein ini berperan mengawasi kulit masih kenyal, berisi serta kencang. Mengakibatkan, muncul garis-garis halus serta kerutan. 

5. Mengakibatkan Kegemukan 
Gula dapat ada di nasi, mie ayam, kentang bahkan juga gorengan yang menggunakan tepung. Dalam jumlahnya cukuplah, gula dibutuhkan badan menjadi penambah daya. Tetapi bila dikonsumsi terlalu berlebih cuma akan menumpuk kalori serta lemak yang berbuntut pada kegemukan. Berdasar pada American Heart Association, wanita semestinya tidak konsumsi lebih dari 6 sendok teh gula sehari-harinya.

No comments:

Post a Comment