Tuesday, August 7, 2018

20 Tips Posisi Duduk yang Benar Dan Sehat Waktu Bekerja Terlalu Lama di Depan Komputer

20 Tips Posisi Duduk yang Benar Dan Sehat Waktu Bekerja Terlalu Lama di Depan Komputer - Duduk di muka computer kelamaan dapat mengakibatkan sakit pinggang ataupun punggung serta cepat capek. Belum juga bila duduk dengan tempat yang salah, tidak cuma punggung Anda yang sakit tetapi postur badan juga jadi kurang prima, bahkan juga menyebabkan bungkuk di umur muda. Bila pekerjaan mewajibkan Anda duduk lama di muka computer, karena itu begitu terpenting untuk mengawasi sikap duduk sebaik-baiknya. Seperti diambil dari Times of India, di bawah ini langkah duduk yang benar untuk hindari sakit punggung serta badan membungkuk : 

20 Tips Posisi Duduk yang Benar Dan Sehat Waktu Bekerja Terlalu Lama di Depan Komputer

1. Tempat Pinggul 
Dorong pinggul sejauh mungkin saja ke belakang waktu duduk sampai menyentuh sandaran kursi. Langkah tersebut akan membuat badan tetap duduk tegak dengan tidak sadar, karena beginilah sebetulnya sikap duduk alami manusia. Demikian sebaliknya, janganlah duduk di ujung kursi dengan punggung bertumpu ke kursi karena dapat membuat pinggang dan punggung cepat pegal. 

2. Tempat Duduk 
Duduk dengan punggung tegak, tetapi yakinkan tulang punggung serta tulang ekor Anda mendapatkan sandaran yang baik. Dapat dengan memakai bantal kecil yang ditempatkan di punggung sisi bawah atau alat penyangga spesial yang dapat dibeli di toko piranti berat ataupun apotek. Bila tidak ada, pilih kursi dengan bantalan yang baik. Tidaklah terlalu tebal serta empuk, juga tidaklah terlalu tipis ataukah tidak ada benar-benar. 

3. Tinggikan Kursi 
Atur tinggi kursi sampai mata sejajar dengan monitor computer, dan lutut sejajar (atau dikit lebih rendah) dari pinggul. Tempat mata yang sejajar dengan monitor computer akan menahan Anda membungkuk waktu bekerja. Jauhi kursi yang sangat tinggi atau sangat rendah karena dapat membuat leher pegal dan lutut sakit. 

4. Tempat Tangan 
Sandarkan pergelangan tangan diatas meja tetapi janganlah memanjangkan tangan sangat jauh waktu menggerakkan mouse. Pergelangan tangan serta lengan semestinya masih ada diatas meja. Bukan demikian sebaliknya, cuma telapak tangan saja yang bertumpu diatas meja sesaat pergelangan sampai lengan ‘menggantung’ tanpa penyangga. Tempat ini dapat membuat tulang serta syaraf pada tangan terganggu serta membuatnya merasa pegal yang berkepanjangan. 

5. Tempat Kaki 
Yakinkan kaki Anda menginjak lantai atau pijakan kaki pada kursi. Janganlah dibiarkan kaki menggantung atau menjinjit waktu duduk karena dapat mengganggu susunan tulang serta persendian pada kaki. Mengakibatkan, Anda condong gampang rasakan sakit pada otot ataupun sendi kaki.

No comments:

Post a Comment