Tuesday, August 7, 2018

40 Khasita dan Kandungan Nutrisi Sayuran Jamur untuk Kesehatan, Terutama Memperkuat Daya Tahan Tubuh

40 Khasita dan Kandungan Nutrisi Sayuran Jamur untuk Kesehatan, Terutama Memperkuat Daya Tahan Tubuh - Jamur termasuk juga dalam grup sayur-mayur, akan tetapi mempunyai kandungan nutrisi serta gizi yang ada pada daging, gandum serta biji-bijian. Baik itu type jamur portobello, shiitake, jamur kancing atau enoki, semua diperkaya beberapa nutrisi terpenting tetapi juga rendah kalori. Ada banyak faedah kesehatan lainnya dari jamur yang butuh Anda kenali, seperti yang diambil dari Health Me Up. 

40 Khasita dan Kandungan Nutrisi Sayuran Jamur untuk Kesehatan, Terutama Memperkuat Daya Tahan Tubuh

1. Sumber Vitamin D 
Seperti manusia, jamur juga menghasilkan vitamin D saat terkena cahaya matahari. Hal seperti ini yang jadikan jamur unik karena adalah hanya satu tanaman yang tidak bisa menghasilkan vitamin D sendiri dengan alami. Konsumsi jamur kancing yang dikeringkan di ketahui dapat penuhi keperluan vitamin D2 serta D3 sehari-hari bahkan juga sama efektifnya dengan konsumsi suplemen vitamin D berbentuk pil atau kapsul. 

2. Memperkuat Daya Tahan Tubuh 
Tanaman ‘bertopi’ ini dapat menguatkan ketahanan badan dengan tingkatkan produksi protein dan antivirus yang dilepaskan oleh beberapa sel saat mereka coba membuat perlindungan serta melakukan perbaikan jaringan badan. Jamur juga percepat pematangan beberapa sel dendritik dari tulang yang menolong menguatkan skema imun untuk menantang mikroba yang merugikan. 

3. Sumber Antioksidan 
Jamur adalah sumber anti-oksidan, diantaranya selenium yang menolong membuat perlindungan sel badan dari rusaknya yang dapat menyebabkan munculnya penyakit akut. Jamur juga mempunyai anti-oksidan lainnya yang dimaksud ergothioneine yang berperan membuat perlindungan beberapa sel badan dari radikal bebas. 

4. Mengawasi Berat Tubuh Ideal 
Bila ingin turunkan berat tubuh karena itu Anda dapat konsumsi jamur kancing menjadi alternatif daging. Suatu studi tunjukkan jika mengkonsumsi jamur dapat tingkatkan kesehatan aliran cerna yang pada akhirnya menolong kurangi ukuran lingkar pinggang serta turunkan berat tubuh. 

5. Menantang Kanker 
Jamur juga adalah makanan yang memiliki kandungan bahan pencegah kanker alami. Suatu studi tunjukkan, dengan konsumsi jamur dengan teratur setiap hari dapat kurangi resiko kanker prostat serta payudara. Jamur type shitake, di ketahui dapat juga menahan perkembangan tumor.

No comments:

Post a Comment