Monday, August 6, 2018

Anda Sedang Stres atau Susah? Yuk Mengkonsumsi Makanan Sandwich Tuna Supaya Anda Lebih Bahagia

Anda Sedang Stres atau Susah? Yuk Mengkonsumsi Makanan Sandwich Tuna Supaya Anda Lebih Bahagia  - Tengah terasa jengkel, susah atau stres? Ada langkah baru untuk bikin Anda lebih bahagia, makan saja sajian laut seperti sandwich tuna atau salmon asap. Berdasar pada studi paling baru, makan ikan dapat membuat mood negatif menjauh. Sayanngya, faedah ikan ini tidak dapat dirasa kebanyakan orang, tetapi cuma pada wanita. 

Anda Sedang Stres atau Susah? Yuk Mengkonsumsi Makanan Sandwich Tuna Supaya Anda Lebih Bahagia

Mengapa cuma wanita? Riset yang laporannya sudah diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology ini mengatakan jika asam lemak omega-3 yang ada didalam ikan, saat bereaksi dengan hormon sex wanita (estrogen serta progesteron) akan membuat otak berperan lebih baik. Hal tersebut sudah dibuktikan melalui studi yang dikerjakan oleh beberapa periset di Menzies Research Institute di Tasmania, Australia. 

Periset sudah mengecek 1. 400 pria serta wanita dengan umur pada 26-36 tahun saat lima tahun. Beberapa simpatisan disuruh mencatat alur makan mereka keseharian dalam suatu buku. Makanan apa yang merk makan, termasuk juga apa mereka konsumsi beberapa variasi makanan laut seperti ikan, udang serta kerang. 

Diluar itu pola hidup mereka juga dianalisa. Apa mereka perokok, rajin olahraga, konsumsi alkohol, latar belakang pendidikan, status pekerjaan sampai berat tubuh. Hasil dari analisis, tampak ada jalinan yang kuat pada rutinitas makan ikan dengan tingkat stres atau depresi yang beberapa simpatisan alami. 

Pada wanita tampak, mereka yang mengonsumsi sajian ikan dengan teratur sekurang-kurangnya 1x satu minggu, resiko alami depresi alami penurunan sampai enam %. Sedang wanita yang makan ikan lebih dari 2x satu minggu, resiko menderita stres atau depresinya lebih menyusut lagi jadi 25 % dibanding simpatisan yang tidak sempat atau jarang makan ikan. Sedang pada responden pria, dampak mengkonsumsi ikan ini tidaklah terlalu tampak dengan berarti. 

Temuan ini sukses memperkuat studi awal mulanya yang menungkapkan jika rajin makan ikan, terpenting ikan laut dalam dapat tingkatkan kesehatan wanita keseluruhannya, termasuk juga potensi otak serta mengatur emosi dan mood. Riset yang lain yang dikumpulkan Wolipop dari beberapa sumber juga mengatakan jika minyak ikan memang efisien merubah mood negatif jadi positif. 

Pada dasarnya, badan manusia, termasuk juga otak membutuhkan nutrisi supaya bisa berperan dengan seharusnya. Asam lemak omega-3, termasuk juga nutrisi yang terpenting dikonsumsi manusia sehari-hari serta jika kekurangan zat ini, akan memunculkan masalah pada otak dari mulai gampang geram, jengkel, bad mood sampai depresi. 

Akan tetapi konsumsinya juga butuh dibatasi. Bukan bermakna Anda dapat makan ikan salmon atau tuna sehari-hari serta dalam bagian yang besar cuma karena ingin terhindari dari stres atau mood negatif yang lain. 

“Intinya in moderation. Konsumsilah seperlunya karena suatu yang dikonsumsi terlalu berlebih, walau sehat akan tidak jadi baik buat badan, ” tutur ahli gizi Prof. Dr. Hardinsyah, MS. 

Anda dapat makan salmon atau tuna lewat cara dipanggang atau dikukus tiga minggu sekali. Selingi dengan macam yang lainnya contohnya protein nabati dari tumbuhan, ayam panggang/kukus, telur, serta yang lain. Memperbanyak juga mengkonsumsi sayuran, kacang-kacangan serta buah-buahan. Perlu untuk diketahui, beberapa macam kacang serta lentil juga kaya omega-3 seperti almond serta zaitun.

No comments:

Post a Comment