Sunday, August 5, 2018

Belum Tau Manfaatnya? Yuk Rajin Rajinlah Mengkonsumsi Vitamin C Ternyata Bisa Ampuh Kurangi Tingkat Stres dan Depresi Lho!

Belum Tau Manfaatnya? Yuk Rajin Rajinlah Mengkonsumsi Vitamin C Ternyata Bisa Ampuh Kurangi Tingkat Stres dan Depresi Lho! - Vitamin C diketahui akan kandungan anti-oksidan yang tinggi serta menolong tingkatkan ketahanan badan. Tetapi mungkin saja sedikit yang tahu kalaupun vitamin ini dapat juga melakukan perbaikan situasi hati yang kurang baik. 

Belum Tau Manfaatnya? Yuk Rajin Rajinlah Mengkonsumsi Vitamin C Ternyata Bisa Ampuh Kurangi Tingkat Stres dan Depresi Lho!

Suatu penelitian yang dikerjakan oleh Univeristy of Otago, New Zealand temukan jika mengkonsumsi vitamin C yang cukuplah dapat kurangi mood yang jelek, turunkan tingkat depresi serta kecapekan dan menghidupkan semangat. Beberapa periset membuat uji coba pada pria dewasa berumur 18-35 tahun untuk tahu dampak vitamin C pada penambahan situasi hati atau mood yang positif. 

Dalam riset, simpatisan disuruh konsumsi buah kiwi type gold, yang mempunyai kandungan vitamin C sekitar 105, 4 mg per 100 gr hidangan. Simpatisan dibagi jadi dua grup ; grup pertama konsumsi 1/2 buah kiwi serta grup ke-2 disuruh mengonsumsi dua buah kiwi (keseluruhan vitamin C 212 mg) dengan teratur sehari-hari saat enam minggu. 

Diakhir periode riset, ke-2 grup itu dibanding. Pada group pertama, mengkonsumsi 1/2 buah kiwi tidak tunjukkan dampak yang bermakna. Sedang pada grup yang konsumsi dua butir kiwi sehari-hari, masalah situasi hati alami penurunan sekitar 35 % serta depresi menyusut sampai 32 %. Hasil dari riset juga tersingkap kecapekan menyusut sampai 38 %, sesaat semangat naik sekitar 31 %. 

Ahli diet serta nutrisi Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MS, Sp. GK., menuturkan, konsumsi dua butir kiwi type gold sehari-hari dapat menolong tingkatkan mood, terutamanya buat mereka yang tengah dalam keadaan mood yang tidak baik atau capek. “Saat kurang vitamin serta mineral, mengakibatkan mood dapat terganggu serta cepat geram, depresi, bimbang. Mengkonsumsi dua kiwi mood-nya jadi lebih baik daripada satu kiwi, ” jelas dokter lulusan Fakultas Kedokteran Kampus Indonesia ini, dalam suatu talkshow di lokasi Cilandak Timur, Jakarta Selatan, baru saja ini. 

Tidak hanya kiwi gold, Anda dapat juga memperoleh faedah vitamin C dari type buah-buahan yang lain seperti kiwi hijau, nanas, jeruk serta mangga. National Institute of Health di Amerika mereferensikan keperluan vitamin C yang butuh dipenuhi buat wanita sehari-harinya sekitar 75 mg. Pada wanita hamil, keperluan akan vitamin C dapat semakin banyak lagi yakni 85 mg /hari, sedang wanita menyusui 120 mg satu hari.

No comments:

Post a Comment