Sunday, August 5, 2018

Benarkah Teh Chamomile Bermanfaat untuk Kesehatan? Yuk Cek Fakta Dan Mitosnya

Benarkah Teh Chamomile Bermanfaat untuk Kesehatan? Yuk Cek Fakta Dan Mitosnya - Chamomile diakui mempunyai beberapa manfaat buat kesehatan. Type bunga yang masih tetap satu saudara dengan bunga aster ini seringkali jadikan obat-obatan herbal pada saat Yunani, Mesir serta Romawi kuno lewat cara dikeringkan terlebih dulu. 

Benarkah Teh Chamomile Bermanfaat untuk Kesehatan? Yuk Cek Fakta Dan Mitosnya

Sampai sekarang, chamomile juga masih tetap dipercaya mempunyai property ‘penyembuh’ serta umumnya dikonsumsi lewat cara diseduh, untuk jadikan teh chamomile. Bunga dengan nama latin Matricaria Chamomilla ini diklaim dapat menangani kesusahan tidur, untuk relaksasi, mual, sakit kepala, masalah pencernaan, sakit perut, kram waktu menstruasi, iritasi kulit dan infeksi mudah. 

Tidak hanya dikeringkan jadi teh, eksktrak bunga chamomile yang diambil dari mahkotanya juga seringkali di proses jadi cream atau minyak mendasar. Diluar manfaat yang banyak diakui orang, apakah benar chamomile efisien untuk menangani beberapa masalah kesehatan? 

Sayangnya, sampai sekarang ini masih tetap amat sedikit riset ilmiah yang tunjukkan jika chamomile efisien menangani insomnia, kram perut, atau penyakit eksim pada kulit. Kalau ada riset yang dikerjakan pada bunga ini, akhirnya tidak 100 % jamin efektivitas chamomile. 

Bahkan juga seperti diambil dari ABC Australia, pemakaian chamomile mempunyai resikonya serta efek yang tidaklah terlalu baik. Menjadi keluarga dari bunga aster, serbuk dari chamomile punya potensi mengakibatkan reaksi alergi seperti muntah, merah-merah pada kulit atau jadi memperburuk keadaan orang yang menanggung derita asthma. Diluar itu chamomile dapat menyebabkan lebih jelek lagi bila sensitivitas orang pada serbuk bunga itu tinggi. 

Chamomile juga memiliki kandungan kumarin, senyawa didalam beberapa macam tanaman yang berbentuk toksin. Kumarin dapat tingkatkan resiko pendarahan hingga beresiko bila dikonsumsi wanita hamil. 

Dampak negatif yang lain, chamomile punya potensi tingkatkan desakan darah serta merubah kandungan gula dalam darah. Pada pemakai obat medis untuk penyembuhan penyakit jantung atau obat penenang, mengkonsumsi chamomile tidak dianjurkan. 

Bila arah Anda konsumsi chamomile untuk relaksasi atau menjadi pilihan minuman tidak hanya teh yang umumnya, karena itu hal tersebut tidak jadi permasalahan. Akan tetapi butuh diingat jika chamomile tidak bisa dikonsumsi terlalu berlebih serta dapat beresiko pada sebagian orang dengan keadaan spesifik, seperti yang dijelaskan diatas.

No comments:

Post a Comment