Sunday, August 5, 2018

Bikin Merinding! 40 Foto Selfie dan Hobi Mainstream Ternyata Miliki Dampak Meditasi

Bikin Merinding! 40 Foto Selfie dan Hobi Mainstream Ternyata Miliki Dampak Meditasi - Memphoto diri pribadi dengan camera, atau arti populernya selfie seringkali dipandang seperti bentuk narsisme. Seringkali orang yang hoby selfie dipandang seperti orang yang menyukai kagum pada dianya. Sesaat yang asik nge-tweet, chat on-line atau mem-posting photo di Instagram dimaksud antisosial. 

Bikin Merinding! 40 Foto Selfie dan Hobi Mainstream Ternyata Miliki Dampak Meditasi

Walau sebenarnya rutinitas selfie tidak selamanya terkait dengan karakter narsisme atau antisosial. Smartphone yang sering dipakai untuk ber-social media juga mempunyai efek positif terutamanya buat mereka yang tetap repot serta dipusingkan dengan pekerjaan di kantor ataupun pekerjaan rumah tangga. 

Menurut ilustrator serta konsultan kesehatan Matthew Johnstone, smartphone malah dapat jadi alat untuk meditasi. Camera yang ditanamkan dalam hp atau smartphone, membuat penggunanya lebih gampang mempraktekkan hoby photografi lewat cara yang lebih gampang, dimana saja serta kapanpun. Yakin ataukah tidak, rutinitas memphoto semuanya, termasuk juga selfie dengan camera smartphone adalah langkah yang cukuplah efisien untuk mengistirahatkan sesaat pikiran yang jemu. 

Kegiatan yang menyukai dikerjakan hampir semua pemakai smartphone ini bahkan juga disebut-sebut sama efektifnya dengan meditasi konvensional. Seperti diambil dari ABC Australia, Matthew menuturkan jika esensi dari meditasi merupakan melatih pikiran untuk ada dalam kesadaran penuh (mindful). Memphoto suatu objek, baik itu objek diam, berjalan, panorama atau diri pribadi juga adalah bentuk kegiatan ‘mindful’ yang membuat pikiran lebih konsentrasi pada suatu. 

Karena camera hp dapat dibawa dimanapun, karena itu therapy ala meditasi dapat dengan gampang dikerjakan dimana-mana serta setiap saat. “Kamera yang berada di genggaman tangan Anda dapat jadi pengingat untuk dengan sadar perlambat semuanya dari mulai langkah bernapas, berjalan sampai kerja otak. Waktu memphoto suatu, kita tentu saja mesti berhenti, lihat seputar, konsentrasi serta ambil gambar. 

“Aktivitas itu membawa kita pada kesadaran mengenai apakah yang berlangsung disini serta saat ini, ” tutur Matthew, yang bekerja menjadi creative director di organisasi kesehatan mental Black Dog Institute. 

Dia memberikan, “Saat mengerjakannya (memphoto), kita akan mengerti jika kita dikelilingi oleh sinar lampu, bentuk-bentuk objek serta beberapa warna yang indah. Walau sebenarnya awal mulanya kita seringkali sekali cuma melewatinya. ” 

Keunggulannya lagi, Anda tak perlu jadi photografer andal serta mempunyai camera super mutakhir yang mahal. Sekarang beberapa produk smartphone banyak yang sudah diperlengkapi camera dengan resolusi yang cukuplah tinggi. Dengan dikit pengetahuan mengenai tehnik photografi, gambar yang dibuat juga dapat memuaskan. 

“Menurut saya mengapa memphoto dengan camera hp dapat menentramkan jiwa, karena Anda betul-betul melambatkan kegiatan serta lihat seputar. Ini yang tidak sempat atau jarang dikerjakan beberapa orang. Apakah yang Anda potret bukan yang penting, tetapi hasilnya, ” tutup Matthew.

No comments:

Post a Comment