Monday, August 6, 2018

Fakta Mengejudkan! Ternyata Banyak Tertawa bisa membuat kita berubah menjadi pekerja yang lebih baik Dan Produktif Lho

Fakta Mengejudkan! Ternyata Banyak Tertawa bisa membuat kita berubah menjadi pekerja yang lebih baik Dan Produktif Lho - Ingin kerja lebih produktif? Sering-seringlah melihat film, video atau variety show bertopik komedi. Suatu studi paling baru mengutarakan jika ketawa dapat membuat seorang bekerja lebih produktif. 

Fakta Mengejudkan! Ternyata Banyak Tertawa bisa membuat kita berubah menjadi pekerja yang lebih baik Dan Produktif Lho

Hasil studi yang dipresentasikan dalam pertemuan tahunan Experimental Biology itu temukan, saat orang ketawa, otak mereka akan diaktifkan sama dengan saat tengah meditasi dengan konsentrasi penuh. 

Beberapa periset di Loma Linda University, California, Amerika Serikat sudah mengecek kegiatan otak dari 31 orang saat mereka melihat video komedi serta video yang menegangkan. Kegiatan pada sembilan ruang otak responden lalu di teliti. 

Hasil dari scan tampak jika waktu responden melihat video komedi, semua sisi otaknya jadi aktif dengan kegiatan gelombang gamma yang tinggi. Makin tinggi gelombang Gamma, karena itu makin besar juga penambahan hormon dopamine yang bertindak mengawasi otak supaya tetap terbangun serta siaga. Tinggi rendahnya gelombang gamma ini dapat di ketahui lewat alat yang dimaksud electroencephalography (EEG). 

EEG ini mencari kegiatan elektrik di semua permukaan kulit kepala. Gerakan listrik ini yang lalu ditranslate jadi kegiatan syaraf otak. “Gelombang gamma ini diketemukan di tiap-tiap sisi otak serta dapat menolong Anda tingkatkan daya ingat dan potensi mengatur yang lebih baik, ” tutur ketua riset Dr. Lee Berk, seperti diambil dari CNN. 

Ketawa bukan sekedar meningkatkan tingkat kewaspadaan, tetapi juga memberi faedah kesehatan yang sama juga dengan meditasi. Menurut Dr. Lee, ketawa dapat kurangi stres, turunkan desakan darah tinggi dan menurunkan perasaan sakit. 

Riset untuk memberi bukti yang lebih kuat mengenai faedah ketawa ini perlu dikerjakan lebih dalam lagi. Akan tetapi Dr. Lee optimistis jika jalinan pada pikiran serta fisik dapat diterangkan dengan ilmiah. 

“Humor sudah dapat dibuktikan mempunyai dampak therapy, ” tutupnya.

No comments:

Post a Comment