Monday, August 6, 2018

Fakta Mengejudkan! Ternyata Diet Ala Vegetarian Bisa Mengatasi Masalah Hipertensi

Fakta Mengejudkan! Ternyata Diet Ala Vegetarian Bisa Mengatasi Masalah Hipertensi - Hampir sepertiga orang dewasa di Amerika Serikat mempunyai permasalahan desakan darah tinggi atau yang seringkali diketahui dengan hipertensi. Hipertensi ini tingkatkan resiko seorang terserang serangan jantung serta stroke. Seringkali hipertensi juga dikatakan sebagai “silent killer”, karena serangan hadir tidak diduga tanpa pertanda permasalahan awal mulanya. 

Fakta Mengejudkan! Ternyata Diet Ala Vegetarian Bisa Mengatasi Masalah Hipertensi

Apa penyakit yang berisiko mematikan itu dapat dijauhi? Riset tunjukkan dengan makan diet vegetarian bisa menolong menangani hipertensi ini. 

Seperti diambil CNN, desakan darah yang normal biasanya merupakan 120/80 mm HG. Beberapa riset sudah tunjukkan jika tiap-tiap penambahan 20/10 mm HG dalam jumlahnya 2x lipat, pasien lebih berisiko terserang penyakit kardiovaskular. Sedang bila Anda bisa turunkan 5 mm HG, resiko terkena penyakit jantung yang mematikan menyusut seputar 7%. Serta penelitian yang diterbitkan dalam jurnal JAMA Internal Medicine menunjukkan konsumsi buah serta sayur semakin banyak dapat dibuktikan dapat turunkan resiko itu. 

Dalam risetnya, periset mengkaji data dari tujuh eksperimen klinis yang diedarkan awal mulanya serta 32 studi observasi. Dalam eksperimen klinis itu ada 311 orang sebagai responden. Sesaat dalam studi observasi, lebih dari 21. 000 orang jadi responden. 

Beberapa periset cuma memakai data yang mempelajari jalinan pada diet vegetarian serta desakan darah. Dari tujuh uji klinis yang sudah dikerjakan tampak beberapa peserta yang ikuti diet vegetarian mempunyai tekan darah sistolik yang 4, 8 mm HG lebih rendah dari rata-rata orang biasanya. Sedang desakan darah diastolik vegetarian lebih rendah dengan rata-rata 2, 2 mm HG. 

Selain itu dalam studi observasional di ketahui, responden yang lakukan diet vegetarian desakan darahnya juga turun. Penurunan itu berlangsung rata-raat 6, 9 mm HG untuk desakan darah sistolik serta 4, 7 mm HG untuk desakan darah diastolik. 

Banyak aspek yang bisa memengaruhi desakan darah jadi lebih rendah untuk beberapa vegetarian. Det ini bisa kurangi sodium serta lemak jemu pada badan tapi bisa meningkatkan serat serta potasium yang tambah tinggi. Vegetarian juga condong mempunyai indeks massa badan lebih rendah, karena dengan konsumsi buah-buahan serta sayuran, kalori yang masuk ke pada tubuh tidaklah terlalu banyak

No comments:

Post a Comment