Tuesday, August 7, 2018

Fakta Unik! Ternyata Buket Cantik Ini Tidak Terbuat dari Bunga Tetapi dari Sayuran Hijau

Fakta Unik! Ternyata Buket Cantik Ini Tidak Terbuat dari Bunga Tetapi dari Sayuran Hijau - Buket berisi bunga, itu biasa. Nah, buket yang satu ini termasuk unik. Bukan terbuat dari bunga tetapi sayur-mayur. Diperkirakan, karangan bunga yang didominasi warna hijau ini akan menukar popularitas mawar merah menjadi buket yang sangat pas untuk rayakan hari Valentine. 

Fakta Unik! Ternyata Buket Cantik Ini Tidak Terbuat dari Bunga Tetapi dari Sayuran Hijau

Buket berisi sayuran hijau ini di kembangkan oleh beberapa petani di Lincolnshire, Inggris. Mereka mengawinkan bibit sayuran kubis serta kecambah Brussel jadi satu type tanaman baru. Akhirnya, warna sayuran bukan sekedar hijau tetapi juga bergradasi ungu sampai hijau jelas serta kekuningan. 

Dihargai 35 poundsterling atau seputar Rp 700 beberapa ribu per buah, buket sayuran ini disebut-sebut tambah lebih murah dibanding buket dari bunga mawar. Diluar itu, buket unik ini dapat ditanam kembali didalam pot serta Anda akan memperoleh sayuran yang dapat di proses jadi salad ataupun makanan yang lain. 

Kreasi buket dari sayuran ini diprakarsai oleh Produce World Grup, salah satunya supplier sayuran fresh berkualitas tinggi paling besar di Inggris. Produce World Grup sudah lama lakukan eksperimen untuk membuahkan varietas tanaman baru dengan bentuk serta warna yang lebih indah. Varietas baru ini diinginkan dapat meningkatkan pilihan sayuran di pasar tradisionil, supermarket ataupun menu makanan di restoran. 

“Kami begitu suka dengan penemuan sayuran baru ini. Flower Sprouts begitu serbaguna. Dapat dikukus, di rebus, tumis, dibuat di microwave atau jadikan buket, ” tutur Dara O’Doherty, product development manager Produce World Grup, seperti diambil dari Daily Mail. 

Untuk mengkreasikan buket cantik dari sayuran ini, Produce World sudah bekerja bersama dengan, No. 10 Flowers, salah satunya florist terkenal di Market Harborough, Leicestershire, Inggris.

No comments:

Post a Comment