Wednesday, August 1, 2018

Ingin Fit di Umur 90 Tahun Seperti Mooryati Soedibyo? Ternyata Ini Resep Awet Muda Dan Panjang Umur

Ingin Fit di Umur 90 Tahun Seperti Mooryati Soedibyo? Ternyata Ini Resep Awet Muda Dan Panjang Umur - Dalam umur ke-87 tahun, Dr. BRA. Mooryati Soedibyo masih tetap aktif serta tampak sempurna. Pendiri PT. Mustika Ratu, Tbk serta Yayasan Puteri Indonesia itu dapat disebut awet muda bila dibanding dengan usianya yang saat ini. 

Ingin Fit di Umur 90 Tahun Seperti Mooryati Soedibyo? Ternyata Ini Resep Awet Muda Dan Panjang Umur

Waktu acara perayaan lagi tahunnya pada Senin, 5 Januari 2014 di kediamannya di daerah Menteng, pendiri organisasi Woman Entrepreneurship Academy itu membagi panduan supaya masih bugar serta fresh di umur senja. Ada tiga kunci sehat tetap diaplikasikan Mooryati. Menurut dia yang paling penting merupakan berfikir positif. 

“Saya tuch positive thinking. Saya mesti berfikir saya sehat, saya tidak sakit, saya ingin belajar selalu, ” tutur wanita yang mendapatkan titel doktor dari Kampus Indonesia itu. 

Tidak hanya berfikir positif, Mooryati juga melindungi kesehatannya melalui olahraga. Karena usianya telah senja, ibu dari lima anak itu melatih tulang-tulangnya supaya berperan dengan baik dengan latihan osteoporosis. Diluar itu, wanita yang sering dipanggil dengan bu’de itu juga teratur lakukan yoga. 

“Saya lakukan yoga tetapi tidaklah terlalu berat. Kalaupun tidak hati-hati justru dapat kecetit karena telah sangat tua, ” katanya sambil ketawa. 

Ritual yang sekurang-kurangnya sempat Mooryati lupakan sehari-harinya merupakan minum jamu. Ramuan herbal alami itu sudah diminumnya semenjak ia masih tetap kecil serta masih tetap selalu menjaga kesukaannya itu. Manfaat jamu sudah dirasakannya, tubuhnya masih bugar serta awet muda. 

“Saya umum minum jamu pait-paitan, temulwak, diparut, diperes, dapat dengan rebusan. Saya juga minum produk Slimming Tea supaya tidak gemuk karenanya dari daun-daunan. Kalaupun tidak dapat tidur saya minum parutan pala. Sehari-harinya saya tentu minum jamu, ganti-gantian saja bergantung keperluan, ” tuturnya. 

Karena kepiawaiannya dalam mengolah jamu itu juga yang membawa Mooryati terjun ke industri jamu serta pada akhirnya membangun PT. Mustika Ratu, Tbk. Diawali dari usaha rumahan, usaha yang dijalankannya selalu berkembang tiap-tiap tahunnya sampai jamu populer di mancanegara. Sekarang ini beberapa produk dari Mustika Ratu telah dieskpor ke lebih 20 negara, salah satunya Rusia, Belanda, Jepang, Afrika Selasa, Timur Tengah, Malaysia serta Brunei.

No comments:

Post a Comment