Sunday, August 5, 2018

Ingin Gigi Tetap Kuat? Yuk Rajin Mengkonsumsi 12 makanan ini supaya gigi kuat dan gusi sehat

Ingin Gigi Tetap Kuat? Yuk Rajin Mengkonsumsi 12 makanan ini supaya gigi kuat dan gusi sehat - Rajin sikat gigi saja kurang untuk mengawasi supaya gigi sehat serta kuat sampai tua. Konsumsi nutrisi penting juga untuk pelihara kesehatan gigi serta mulut, membuat senyum Anda indah dengan gigi yang putih. Inilah panduan diet seimbang serta kaya gizi untuk gigi sehat, yang dirangkum Wolipop dari beberapa sumber. 

Ingin Gigi Tetap Kuat? Yuk Rajin Mengkonsumsi 12 makanan ini supaya gigi kuat dan gusi sehat

1. Gandum Utuh 
Gandum utuh lebih baik untuk dikonsumsi dibanding dengan gandum olahan seperti mie, pasta, biskuit serta produk roti dari tepung putih yang lain. Gandum olahan atau makanan yang memiliki kandungan tepung dan gula merupakan karbohidrat yang difermentasikan hingga jadi pemicu utama yang berperan pada pembentukan asam dalam rongga mulut. Lakukan konsumsi gandum utuh seperti oatmeal, roti gandum, havermut atau sereal dengan teratur. 

2. Buah serta Sayuran 
Buah serta sayur memiliki kandungan serat, hingga dibutuhkan banyak kunyahan untuk mengolahnya. Hal seperti ini punya pengaruh pada penambahan produksi air liur untuk perlindungan rongga mulut. Sayuran hijau kaya vitamin A serta protein yang mengawasi gigi serta tulang tetap dalam keadaan baik. 

3. Susu serta Produk Olahannya 
Susu adalah sumber terpenting dari kalsium untuk diet Anda. Dianjurkan untuk minum minimum 250-500ml susu satu hari. Susu rendah lemak semakin banyak disukai mengingat mengkonsumsi susu (dengan lemak) berlebihan dapat tingkatkan cholesterol dalam darah. 

4. Protein 
Daging kaya protein, zat besi serta vitamin B12. Menurut tips piramida makanan oleh World Health Organization, orang dewasa dianjurkan makan 2-3 bagian produk hewani sehari-hari (semasing seputar 110 gr). Tidak hanya daging, buat vegetarian bisa pilih pilihan seperti tahu, kacang-kacangan, lentil, biji-bijian serta sayuran yang lain yang berprotein tinggi.

No comments:

Post a Comment