Saturday, August 4, 2018

Ingin Jantung Sehat? Yuk Komsumsi Tiga Keping Coklat Setiap Hari untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Ingin Jantung Sehat? Yuk Komsumsi Tiga Keping Coklat Setiap Hari untuk Menjaga Kesehatan Jantung - Mengawasi kesehatan jantung dapat diawali dari lakukan kebiasaan-kebiasaan kecil, tetapi saat teratur dikerjakan faedahnya akan dirasa dalam periode panjang. Dari mulai berhenti merokok, rajin berolahraga juga hindari makanan tinggi lemak serta tinggi gula. Tidak hanya tiga hal itu, makan cokelat juga jadi rutinitas yang baik buat jantung. 

Ingin Jantung Sehat? Yuk Komsumsi Tiga Keping Coklat Setiap Hari untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Sudah banyak riset yang menunjukkan faedah biji cokelat buat kesehatan, terpenting jantung. Associate Professor Davod Cameron-Smith menyampaikan, beberapa produk yang terbuat dari cokelat memberikan dampak positif yang cukuplah berarti pada desakan darah bila dikonsumsi dengan jumlahnya yang pas. 

“Biji cokelat yang belumlah diolah kaya anti-oksidan yang dimaksud polifenol. Dalam beberapa saat sesudah konsumsi cokelat, desakan darah Anda dapat alami penurunan serta berjalan saat tiga sampai enam jam, ” papar David, seperti diambil dari ABC Australia. 

David juga menuturkan, mengkonsumsi cokelat untuk memperoleh faedah kesehatan tidak butuh terlalu berlebih. Dalam 50 gr dark chocolate atau bubuk cokelat berkualitas telah memiliki kandungan cukuplah polifenol untuk menolong turunkan desakan darah tinggi. 

Akan tetapi sebagai permasalahan, umumnya produk cokelat yang di jual di market kandungan polifenolnya telah jauh menyusut karena kebanyakan bahan penambahan yang dimasukkan. Dari mulai gula, lemak, sampai isian seperti choco chips, buah kering serta kacang-kacangan. 

Cokelat berkualitas baik yang belumlah kebanyakan ditambahkan bahan kombinasi biasanya mempunyai perasaan dikit pahit, hingga banyak produsen cokelat yang masukkan banyak gula dan susu supaya rasa-rasanya lebih enak. Begitupun dengan bubuk cokelat, sering bahan alkaline dimasukkan waktu proses pemrosesan supaya bubuknya lebih halus serta perasaan cokelatnya juga lebih mudah. 

Karena itu perlu untuk diketahui jika cokelat susu atau milk chocolate mempunyai kandungan polifenol lebih dikit daripada dark chocolate. Bahkan juga pada type white chocolate tidak memiliki kandungan polifenol benar-benar. 

Konsumsinya juga mesti dibatasi. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, mengkonsumsi dark chocolate semestinya tidak lebih dari 50 gr satu hari. Jumlahnya itu sama dengan tiga keping cokelat memiliki ukuran kubus. Diluar itu yang sangat penting dalam pelihara kesehatan jantung merupakan mengawasi berat badan masih baik, oleh karena itu diet yang ditempuh juga semestinya sehat serta rendah kalori. Tidak hanya dark chocolate, polifenol banyak juga diketemukan pada makanann yang lain seperti sayuran berdaun hijau, teh hijau, buah berry serta red wine.

No comments:

Post a Comment