Tuesday, August 7, 2018

Ingin Lebih Panjang Umur? Yuk Konsumsi Banyak Sayur Dan Buah Setiap Hari

Ingin Lebih Panjang Umur? Yuk Konsumsi Banyak Sayur Dan Buah Setiap Hari - Ingin hidup lebih lama? Karena itu makanlah banyak sayur serta buah sehari-hari. Studi paling baru temukan, orang yang makan tujuh hidangan sayur serta buah dalam satu hari, resiko kematiannya dapat menyusut sampai 42 %. Pada sayur serta buah, nyatanya sayuran yang lebih terpenting dikonsumsi untuk mengawasi kesehatan semua badan. 

Ingin Lebih Panjang Umur? Yuk Konsumsi Banyak Sayur Dan Buah Setiap Hari

Seperti diambil dari CNN, beberapa periset di Inggris menganalisa data lebih dari 65 ribu orang dewasa yang berumur 35 tahun ke atas. Mereka awal mulanya jadi simpatisan dalam Health Surveys for England (HSE) untuk suatu studi yang dikerjakan pada tahun 2001 serta 2008. 

Periset HSE bertanya pada simpatisan bagaimana mengkonsumsi sayur serta buah mereka saat 24 jam. Kecukupan bagian sayur serta buah yang dianjurkan Department of Health di Inggris, diprediksikan pada 80 gr per hidangan. 

Akhirnya di ketahui jika rata-rata simpatisan konsumsi 3, 8 hidangan buah serta sayur /hari. Wanita yang berumur lebih dewasa serta tidak merokok condong konsumsi makanan sehat ini semakin banyak dibanding grup simpatisan yang lain. Hasil dari riset juga diketemukan jika mereka yang makan semakin banyak sayur serta buah mempunyai indeks massa badan yang lebih rendah. 

Dari temuan itu, di ketahui juga kalaupun alur makan yang kaya sayur dan buah dapat membuat perlindungan badan dari resiko kanker, penyakit jantung serta beberapa pemicu kematian yang lain. Sekurang-kurangnya konsumsi tujuh hidangan buah serta sayur merupakan yang terbaik, dengan tiap-tiap penambahan satu hidangan yang dikonsumsi dapat makin turunkan resiko kematian. 

Orang yang makan minimum tujuh hidangan buah serta sayur sehari-hari resiko kematiannya menyusut sampai 42 % bila dibanding dengan mereka yang makan lebih dikit dari satu hidangan per harinya. Pencinta sayuran juga di ketahui alami penurunan resiko wafat karena kanker sampai 25 %. Sesaat peluang wafat karena penyakit jantung atau stroke lebih rendah 31 %. 

Dari riset juga tersingkap jika sayur memberi faedah kesehatan semakin banyak daripada buah. Makan lebih dari tiga atau empat hidangan buah sehari-hari nyatanya tidak tingkatkan keinginan hidup seorang. Tidak seperti saat konsumsi sayuran. 

Riset ini mensupport studi awal mulanya yang diselenggarakan oleh American College of Cardiology. Dr. Michael Miedema serta team penelitinya temukan jika wanita yang makan delapan sampai sembilan hidangan buah serta sayur sehari-hari di umur 20-an, resiko tercipta plak pada arteri waktu mereka berumur 40 tahun lebih rendah.

No comments:

Post a Comment