Wednesday, August 1, 2018

Ingin Tetap Seksi, Bugar, dan Sehat di Usia 40-an? Ini Dia Tips Sederhana Dan Paling Ampuh

Ingin Tetap Seksi, Bugar, dan Sehat di Usia 40-an? Ini Dia Tips Sederhana Dan Paling Ampuh - Di umur 40 atau 50 ke atas, metabolisme badan wanita biasanya akan melambat. Pembakaran lemak tidak lagi segampang dahulu, menguruskan badan yang menggemuk juga jadi lebih susah. Perut, lengan, pantat serta paha umumnya jadi anggota badan yang sangat tampak perubahannya jelas umur paruh baya. 

Ingin Tetap Seksi, Bugar, dan Sehat di Usia 40-an? Ini Dia Tips Sederhana Dan Paling Ampuh

Belum juga pergantian hormon, dimana hormon estrogen menyusut serta kortisol yang mengakibatkan stres malah makin bertambah. Tetapi mengapa ada sekian banyak wanita yang masih mempunyai badan ramping, seksi serta kencang seakan tidak termakan umur? Supermodel seperti Naomi Campbell, Cindy Crawford serta Christie Brinkley contohnya, ketiganya masih tetap tampil menarik dengan badan yang baik. Nyatanya ada sekian banyak persamaan dalam melakukan pola hidup yang dapat membuahkan penampilan badan seperti saat ini. Ini rahasianya, yang dikumpulkan Wolipop dari beberapa sumber. 

1. Naikkan Metabolisme Tubuh 
Bersamaan menuanya umur, badan mulai kehilangan massa otot hingga terlihat kendur. Ahli fitnes Denise Austin, seperti dikutip Livestrong menuturkan jika otot dapat membakar 6 sampai 10 kalori per pon. Jadi saat massa otot menyusut jadi potensi badan untuk memotong kalori berlebihan juga alami penurunan mencolok. Oleh karenanya jaga massa otot Anda dengan rajin melatihnya. Semakin banyak otot yang tercipta jadi semakin banyak juga kalori yang terbakar. Lakukan latihan kemampuan saat 30 menit dengan push-up, planking, lunge, angkat beban serta sit-up.  

2. Latihan Cardio 
Kegiatan cardiovascular (latihan yang meningkatkan detak jantung) dapat tingkatkan mood, menyehatkan jantung serta tingkatkan metabolisme. Sesudah latihan cardio, badan Anda akan membakar kalori saat dua jam. Lakukan latihan kardio saat 45-60 menit. Dapat dengan jogging, berenang, lompat tali, aerobik, kickboxing atau lompat tali empat hari dalam satu minggu. 

3. Tidur Cukup 
Kurang tidur tingkatkan kortisol, hormon stres yang menyebabkan badan untuk membuat lemak pada perut. Minimnya kualitas tidur juga membuat Anda condong pilih makanan tidak sehat serta konsumsi kalori semakin banyak, fungsinya supaya daya selalu bertambah serta mata masih terbangun. Oleh karenanya cukupilah jam tidur Anda minimum 7-8 jam satu hari. 

4. Lihat Konsumsi Kalori 
Keperluan kalori wanita biasanya 1. 400 – 1. 600 /hari, bergantung tingkat ativitas yang ditempuh. Makin aktif, kalori yang diperlukan semakin banyak serta demikian sebaliknya. Badan Anda dapat masih langsing bila keperluan kalori itu dibagi dalam sekian waktu makan. Dianjurkan mengonsumsi kalori melalui 3x makan besar serta 2x cemilan. Membagi pemasukan kalori akan melindungi metabolisme badan masih konstan serta menahan gula darah turun mencolok, daripada memenuhinya sekaligus juga. Memperbanyak nutrisi terpenting seperti protein, serat, vitamin dan mineral. Janganlah lupakan juga lemak sehat seperti lemak tidak jemu ganda serta lemak tidak jemu tunggal. Alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian serta minyak zaitun adalah sumber utama lemak sehat.

No comments:

Post a Comment