Thursday, August 2, 2018

Ini Dia Wanita Tertua di Dunia Berusia 156 Tahun Pada akhirnya Ungkap Rahasia Usia Panjangnya, Ternyata Triknya Gampang Banget

Ini Dia Wanita Tertua di Dunia Berusia 156 Tahun Pada akhirnya Ungkap Rahasia Usia Panjangnya, Ternyata Triknya Gampang Banget  - Leandra Beccera Lumbreras, demikianlah nama wanita asal Meksiko yang mengklaim menjadi wanita paling tua didunia itu. Leandra barusan rayakan lagi tahunnya yang ke-127. 

Ini Dia Wanita Tertua di Dunia Berusia 156 Tahun Pada akhirnya Ungkap Rahasia Usia Panjangnya, Ternyata Triknya Gampang Banget

Seperti diambil CNN Meksiko, Leandra mengakui usianya sampai 27 tahun waktu Perang Dunia 1 pecah. Serta saat Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy meninggal ditembak, usianya telah 75 tahun. Serta waktu Tembok Berlin rubuh, umurnya telah 100 tahun. 

Umur 127 tahun menurut rekan serta keluarga diraih Leandra pada Minggu (31/8/2014). Berarti wanita itu lahir pada 31 Agustus 1887. Sayangnya perolehan dari Leandra ini tidak dapat dicatat dengan sah di Guinness Book of Records karena tidak mempunyai akte kelahiran yang dapat jadi bukti sah tentang usianya. Akte kelahirannya hilang waktu dia geser rumah 40 tahun kemarin. 

Hidup panjang usia, Leandra telah lihat beberapa hal dalam kehidupannya. Hal tersebut termasuk juga melihat bagaimana lima anak serta beberapa cucunya wafat terlebih dulu darinya. Sekarang ini dia mempunyai 73 cicit serta 55 piut (keturunan sesudah cicit). 

Apakah resep panjang usia Leandra? Menurut keluarganya, wanita yang tinggal di Zapopan, Meksiko ini tetap makan sehat, ngemil cokelat serta cukuplah tidur. Sampai dua tahun lantas, walau usianya telah sampai beberapa ratus tahun, kondisinya masih tetap cukuplah sempurna. Dia dapat menjahit serta menenun. 

“Dia tidak sempat berhenti beraktivitas, mungkin saja itu mengapa dia dapat panjang usia, ” tutur salah satunya cucu Leandra, Miriam Alvear yang berumur 43 tahun. 

Tidak cuma masih tetap dapat menjahit, pada umur tuanya, Leandra juga mempunyai gigi yang baik. Dia juga tidak menanggung derita diabetes atau desakan darah tinggi walau senang ngemil cokelat atau makanan manis lainnya favoritnya. 

“Dia betul-betul masih tetap dapat dibarengi. Dia dapat membuat kamu berkesan dengan cerita-ceritanya dari jaman revolusi, ” kata Miriam lagi.

No comments:

Post a Comment