Saturday, August 4, 2018

Inilah 15 Langkah Ampuh Makan untuk Menentramkan Mood yang Sedang Bimbang

Inilah 15 Langkah Ampuh Makan untuk Menentramkan Mood yang Sedang Bimbang - Mood seorang dapat di pengaruhi dari apakah yang dia makan serta triknya mengonsumi makanan. Beberapa macam makanan dapat membuat seorang lebih semangat dalam melakukan aktivitas, ada juga yang fungsinya menentramkan mood. 

Inilah 15 Langkah Ampuh Makan untuk Menentramkan Mood yang Sedang Bimbang

Cokelat contohnya, makanan ini dianjurkan untuk dikonsumsi waktu akan membuat meeting terpenting, saat ujian atau saat hati tengah susah. Didalam cokelat terdapat hormon endorphin yang dapat menghidupkan perasaan suka. Cokelat juga mempunyai polifenol yang menolong menentramkan mood. 

Oleh karenanya saat mood negatif menyerang, sebaiknya Anda merubah alur diet yang tinggi karbohidrat serta condong tidak sehat jadi lebih baik. Ini panduan untuk tingkatkan mood positif melalui makanan, yang dikumpulkan Wolipop dari beberapa sumber. 

1. Ubah Konsumsi Karbohidrat 
Bila terlatih konsumsi karbohidrat simpel seperti tepung terigu, nasi putih, roti tawar atau kentang, coba menggantinya dengan karbohidrat kompleks. Type karbohidrat ini dapat didapat dari tepung gandum utuh, pasta gandum, roti gandum, sayuran juga ubi. Makanan itu memiliki kandungan cukuplah serat yang baik untuk skema pencernaan. Saat perut merasa nyaman karena skema pencernaan yang berjalan baik, mood akan positif sepanjang hari. 

2. Jauhi Minuman Kalori Tinggi 
Minuman yang memiliki kandungan cafein serta kalori tinggi seperti kopi, soft drink serta alkohol mungkin saja akan membuat Anda terasa lebih baik tetapi itu cuma sesaat waktu. Dampak sesudahnya malah membuat Anda segera geram atau laku destruktif. Untuk tingkatkan mood positif, semestinya Anda konsumsi minuman herbal seperti teh chamomile, teh jahe atau teh hijau. Spesial untuk teh hijau, batasi konsumsinya optimal dua cangkir satu hari karena berbentuk diuretik, atau tingkatkan pengeluaran urin yang dapat mengakibatkan dehidrasi jika diminum terlalu berlebih. 

3. Memperbanyak Protein 
Kurangi mengkonsumsi karbohidrat yang kebanyakan karena dapat mengakibatkan kegemukan. Karbohidrat terpenting yang macamnya simpel dapat menyebabkan produksi serotonin, salah satunya hormon bahagia tetapi sifatnya adiktif. Saat hormon itu hilang, akan muncul lagi kemauan untuk makan, serta demikian selanjutnya. Semakin lebih baik bila Anda perbanyak mengkonsumsi protein seperti ikan-ikanan, ayam tanpa kulit serta lemak atau telur rebus. Protein lama diolah oleh badan hingga membuat kenyang lebih lama. Protein juga tingkatkan produksi asam amino pada tubuh, yang bertindak menghasilkan beberapa hormon di otak serta beberapa salah satunya punya pengaruh pada keadaan mood seorang. 

4. Jauhi Makan Sangat Cepat 
Sering orang makan sangat cepat hingga yang dirasa diakhir hanya perut yang membuncit serta perasaan tidak nyaman karena kekenyangan. Coba perlambat waktu makan Anda. Nikmati tiap-tiap gigitan serta kunyahan dari makanan itu, supaya lebih tenang serta konsentrasi pada diri pribadi. Dengan demikian Anda dapat optimal rasakan kelezatan makanan, perut juga tidaklah terlalu kenyang hingga emosi positif-lah yang hadir mendekati.

No comments:

Post a Comment