Sunday, August 5, 2018

Inilah 17 Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Minuman Ringan Untuk Kesehatan, Begini Langkah Jitu Membatasinya

Inilah 17 Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Minuman Ringan Untuk Kesehatan, Begini Langkah Jitu Membatasinya - Waktu cuaca panas, minuman mudah yang diberikan dingin memang bisa beri kesegaran tenggorokan yang meningkatkan semangat serta stamina saat melakukan aktivitas. Akan tetapi semestinya, batasi diri waktu meminumnya karena minuman bersoda atau yang kandungan gulanya tinggi dapat mengakibatkan beberapa permasalahan kesehatan. 

Inilah 17 Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Minuman Ringan Untuk Kesehatan, Begini Langkah Jitu Membatasinya

Suatu studi tunjukkan jika minum soda atau minuman mudah dapat tingkatkan resiko kegemukan, rusaknya pada gigi serta minimnya kepadatan tulang. Minuman mudah memiliki kalori cukuplah tinggi yang menyusahkan penurunan berat tubuh hingga bisa tingkatkan resiko diabetes, penyakit jantung bahkan juga kanker. 

Menurut National Heart Foundation di Australia, didalam satu kaleng paket minuman bersoda bisa membuat berat tubuh naik sekitar 6, 75 kg per tahun. Tidak cuma minuman mudah atau minuman bersoda, minuman lainnya yang tinggi akan kandungan gula seperti minuman berolahraga, minuman tambah energi juga memunculkan efek negatif jika dikonsumsi terus-terusan. 

Dalam suatu riset yang dikerjakan dalam rencana kampanye bertopik The Rethink Sugary Drink di Australia, diterangkan jika ada kurang lebih 16 bungkus gula pada satu botol 600 mililiter minuman manis. Menurut data statistik, di ketahui juga jika 47% anak-anak di Australia berumur dua sampai 16 tahun, rata-rata konsumsi minuman berkadar gula tinggi sehari-harinya. 

Mengkonsumsi minuman tinggi gula banyak juga berlangsung di Amerika Serikat, sampai pemerintah di Negeri Paman Sam itu keluarkan ketentuan untuk membatasi bagian minuman mudah bergula tinggi. Ketentuan ini laku di restoran cepat saji, bioskop serta ajang berolahraga. 

Bila Anda ingin membatasi diri dari konsumsi minuman mudah, ada banyak panduan yang dapat diaplikasikan. Diantaranya membawa botol minuman berisi air putih dimanapun Anda pergi hingga tidak mesti beli minuman saat haus. 

Saat ada di restoran cepat saji, mintalah pada pelayan untuk ganti minuman manis dengan air mineral. Diluar itu Anda juga butuh cermat membaca info nutrisi yang ada pada label di paket minuman. Teliti berapakah jumlahnya kalori serta gula yang terdapat per satu hidangan. Sedapat mungkin, upayakan konsumsi juice tanpa penambahan gula atau susu kental manis, memperbanyak konsumsi air putih serta minuman mudah cuma satu bulan sekali, atau kurang dari itu.

No comments:

Post a Comment