Tuesday, August 7, 2018

Inilah 50 Trik Mudah Mengolah Sayuran yang Pas untuk Tingkatkan Kandungan Nutrisinya

Inilah 50 Trik Mudah Mengolah Sayuran yang Pas untuk Tingkatkan Kandungan Nutrisinya - Makan banyak sayuran baik serta terpenting untuk kesehatan. Akan tetapi langkah memasaknya harus juga dilihat, karena pemrosesan yang salah malah dapat kurangi bahkan juga menghilangkan nutrisi pentingnya. Salah satunya langkah konsumsi sayuran supaya nutrisinya masih terbangun yaitu dengan mengkonsumsinya dengan mentah. Tetapi nyatanya tidak semua sayuran baik dikonsumsi dalam kondisi fresh. 

Inilah 50 Trik Mudah Mengolah Sayuran yang Pas untuk Tingkatkan Kandungan Nutrisinya

Beberapa sayuran malah akan bertambah kandungan nutrisinya jika dibuat lewat cara spesifik. Ini langkah memproses sayuran untuk tingkatkan nilai gizinya yang ditulis Ruth Frechman dalam bukunya ‘The Food Is My Friend Diet serta Bonnie Taub-Dix dalam buku ‘Read It Before You Eat It’, seperti diambil dari Woman’s Day. 

1. Wortel serta Brokoli 
Wortel serta brokoli adalah sayuran yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi mentah karena akan susah diolah badan. Potong-potong wortel atau brokoli, lantas masak saat beberapa waktu. Dapat ditumis atau dikukus. Langkah masak ini akan tingkatkan kandungan carotenoid pada wortel serta brokoli. Carotenoid adalah type anti-oksidan yang menolong menahan kanker. 

2. Sayuran Berdaun Hijau 
Lemak sehat dari minyak dapat menolong badan menyerap semakin banyak nutrisi yang di produksi waktu sayuran hijau dipanaskan. Tetapi janganlah kelamaan memanaskannya serta imbuhkan cuma dikit minyak waktu menumis. 

3. Bawang Putih 
Sesudah mencincang atau mengiris bawang putih, diamkan saat 15 menit sebelum menumisnya. Riset tunjukkan, membiarkan bawang putih terserang hawa saat sesaat, pas sesudah iris akan menyebabkan reaksi enzim yang menghasilkan senyawa pencegah kanker. 

4. Potong Sayuran dalam Ukuran Besar 
Memasak sayuran dalam potongan besar akan membuat makanan lebih dikit terekspos air serta panas. Saat sayuran dipotong sangat kecil, setiap sisi potongan itu akan terserang semakin banyak air dan panas, yang dapat merusak kandungan vitamin serta nutrisi terpenting. 

5. Kentang 
Mengukus atau merebus kentang dengan utuh bersama dengan kulitnya akan menolong menjaga kandungan vitamin C yang dikandungnya. Diluar itu, langkah tersebut juga membuat kentang lebih cepat masak, karena bila dibuat kelamaan akan membuat sayuran memiliki kandungan karbohidrat ini kehilangan banyak vitamin serta serat yang gampang larut di air.

No comments:

Post a Comment