Saturday, August 4, 2018

Jangan Sepelekan, Ternyata Keputihan Dapat Terjadi Karena Penyakit Menyebar Seksual dari Suami Saat Berhubungan Intim

Jangan Sepelekan, Ternyata Keputihan Dapat Terjadi Karena Penyakit Menyebar Seksual dari Suami Saat Berhubungan Intim - Mengawasi serta menjaga organ intim kewanitaan adalah satu kewajiban yang harus untuk dikerjakan baik sebelum menikah maupun sesudah menikah. Karena itu dibutuhkan pengetahuan yang pas dalam mengawasinya karena salah-salah dapat mengakibatkan permasalahan sekitar daerah kewanitaan, diantaranya keputihan. 

Jangan Sepelekan, Ternyata Keputihan Dapat Terjadi Karena Penyakit Menyebar Seksual dari Suami Saat Berhubungan Intim

Buat wanita yang sudah menikah, keputihan dapat beresiko negatif pada kegiatan seksual. Menurut spesialis kebidanan serta penyakit kandungan, dr. M. Rezha Faisal, SpOG, keputihan mengakibatkan peradangan di mulut rahim atau dinding vagina yang mengakibatkan perasaan ngilu serta panas saat berhubungan seks. Tentu saja, keputihan wanita juga dirasa oleh pria sebagai tidak nyaman saat terkait. 

“Keluhannya yang lainnya juga dari suami yang terasa tidak enak serta tidak nyaman saat lakukan kontak seksual karena terasa sangat basah. Umumnya juga aromanya tidak enak, ” papar dokter lulusan Kampus Sriwijaya ini saat didapati Wolipop pada Rabu (27/08/2014) lal, di kediamannya di lokasi Bekasi Barat. 

Dr. Rezha memberikan, aduan lainnya yang seringkali dihadapi saat berhubungan seks merupakan munculnya perasaan sakit, perih, panas serta gatal. Jika muncul keadaan semacam ini, karena itu cepatlah memeriksakan dengan dokter pakar. Permasalahan keputihan dapat berlangsung karena karena tertular penyakit kelamin dari suami.  

“Kalau pasangan suami istri umumnya kita belumlah tahu siapa yang mengakibatkan penyakit. Jadi semestinya, wanita yang alami keputihan dengan aduan itu, diindikasikan menjadi penyakit hubungan seks, kita anjurkan suaminya ikut juga dicheck, ” tutur dokter tiga anak ini. 

Bila nyatanya keputihan karena penyakit hubungan seks dari suami, karena itu saat permasalahan keputihan istri pulih mungkin saja akan tertular kembali. Oleh karenanya, suami semestinya turut dicheck. Berdasar pada data, kuman-kuman seperti gonorrhea atau sifilis rata-rata jadi pemicu penyakit menyebar seksual yang memunculkan keputihan.

No comments:

Post a Comment