Sunday, August 5, 2018

Mana yang Lebih Baik Dan Ampuh Untuk Membersihkan Plak Gigi, Sikat Elektrik Atau Manual?

Mana yang Lebih Baik Dan Ampuh Untuk Membersihkan Plak Gigi, Sikat Elektrik Atau Manual? - Sikat gigi elektrik biasanya di jual dengan harga tambah mahal daripada sikat gigi manual. Pertolongan tenaga listrik dipandang membuat proses pembersihan gigi lebih optimal serta keseluruhan bersihnya. Akan tetapi di lain sisi, ada juga yang menilainya sikat gigi elektrik dapat mengikis enamel gigi karena gosokannya yang sangat keras. 

Mana yang Lebih Baik Dan Ampuh Untuk Membersihkan Plak Gigi, Sikat Elektrik Atau Manual?

Apakah benar sikat gigi elektrik lebih efisien dibanding sikat gigi manual, atau malah punya potensi mengakibatkan kerusakan gigi? Menurut pakar kesehatan gigi, pemakaian sikat elektrik ataupun manual sebetulnya saling efisien dalam bersihkan gigi seandainya dikerjakan dengan tehnik menyikat yang pas. 

“Jika seorang dapat menggosok gigi lewat cara yang pas dengan sikat manual serta tidak ada permasalahan dengan plak yang menumpuk, karena itu tak perlu menggantinya dengan sikat elektrik, ” jelas Ketua Australian Dental Association Dr Peter Alldritt, seperti diambil dari ABC Australia. 

Arah utama dari menyikat serta flossing gigi merupakan untuk singkirkan plak, yang disebut sarang dari bakteri pemicu gigi berlubang atau ringkih. Dr Peter menuturkan, tehnik yang benar merupakan menggosok gigi sampai mendekati ruang gusi supaya plak serta kotoran yang bersembunyi di garis pada e-mail gigi serta gusi dapat didepak.  

Jauhi menggosok gigi sampai gusi serta upayakan tidaklah terlalu keras menekannya karena dapat mengakibatkan kerusakan enamel gigi ataupun gusi. Pergerakan menyikat juga butuh dilihat. Sikatlah gigi dengan pergerakan memutar, bukan lurus ke depan serta belakang karena akan ada permukaan yang terlewati. 

Lantas mengapa sikat gigi elektrik dibuat bila dengan sikat manual saja cukup sudah? Menurut Dr Peter, sebagian orang ada yang tidak tahu sekeras apakah desakan yang perlu dikasihkan waktu menggosok gigi. Umumnya memberi desakan yang sangat kuat hingga gusi jadi lecet serta berdarah. Ketika itu sikat gigi elektrik dapat lebih berguna. 

Buat mereka yang kesusahan menggunakan sikat manual, sikat elektrik dapat menolong menggosok gigi lebih gampang serta dengan desakan yang cocok. Tidaklah terlalu mudah juga tidaklah terlalu kuat. Sikat gigi elektrik juga awalannya dibuat untuk dipakai anak kecil. Gagang sikat yang lucu serta dapat keluarkan musik waktu dipakai dapat membuat anak lebih semangat menggosok gigi. 

Akan tetapi terakhir sikat gigi elektrik juga dipakai oleh beberapa orang dengan keadaan fisik yang kurang mencukupi. Contohnya pasien pasien radang sendi, terasa lebih gampang menggosok gigi bila menggunakan sikat elektrik. 

“Mereka cukuplah memegang sikat tak perlu menggerakkan tangannya seaktif sikat manual, serta sikat gigi elektrik akan bekerja dengan sendirinya, ” tutur Dr Peter. 

Diluar itu, tidak ada keunggulan lainnya yang di tawarkan sikat gigi elektrik dibanding manual. Jadi jika Anda sudah mengetahui langkah menyikat yang pas, karena itu tak perlu buang-buang uang tambah mahal untuk menggantinya dengan sikat elektrik.

No comments:

Post a Comment