Thursday, August 2, 2018

Mengapa Sering Minum Alkohol Dapat Membuat Perut Buncit? Ternyata Ini Penyebabnya

Mengapa Sering Minum Alkohol Dapat Membuat Perut Buncit? Ternyata Ini Penyebabnya - Perut yang buncit seringkali dimaksud dengan beer belly. Tidak hanya karena lemak berlebihan yang menumpuk di ruang abdominal ini, ada argumen mengapa perut buncit lebih diketahui dengan arti itu. 

Mengapa Sering Minum Alkohol Dapat Membuat Perut Buncit? Ternyata Ini Penyebabnya

Pemicu utamanya tentunya karena memang rutinitas minum bir. Bir adalah minuman dengan kalori cukuplah tinggi, seputar 150 kalori per gelas. Kalori pada bir sama dengan tujuh keping biskuit susu atau es serut dengan topping susu serta kacang merah. Belum juga cemilan yang umum dikonsumsi untuk temani minum bir, dari mulai keripik kentang sampai kacang yang makin meningkatkan konsumsi kalori ke pada tubuh. 

Jadi dapat dipikirkan berapakah banyak kalori yang masuk cukup dengan satu gelas bir bersama ‘teman-temannya’ itu. Lantas, mengapa lemak condong bergabung di perut? Sebabnya ada dua aspek, yakni gender serta umur. 

Seperti diambil dari BBC, beer belly biasanya semakin banyak dipunyai golongan pria karena dengan metabolisme, badan pria akan menaruh keunggulan lemak di perut. Waktu umur diatas 35 tahun, metabolisme badan akan melambat serta tidak dapat lagi memproses lemak dan kalori jadi daya dengan optimal. 

Sesaat pada wanita, lemak semakin banyak disimpan dibagian punggung serta pinggul. Karena itu tidak heran bila makin bertambah umur, beberapa wanita menyalahkan lemak menggelambir di bagian paha ke atas. 

Tidak hanya berperan meningkatkan tumpukan lemak, minum bir terus-terusan juga beresiko buat kesehatan. Masalah liver sering mengintai beberapa peminum bir serta minuman mengandung alkohol yang lain. Waktu menenggak bir, liver mesti bekerja lebih keras untuk mendetoks alkohol dari pada tubuh. Seperti mesin, jika ‘dipaksa’ bekerja terus-terusan, lama kelamaan ia akan rusak serta tidak bisa lagi berperan dengan seharusnya. 

Dalam keadaan akut, liver akan alami peradangan serta rusak, yang seringkali dimaksud dengan sirosis. Selanjutnya manfaat beberapa sel liver akan berhenti keseluruhan serta mengakibatkan kematian.

No comments:

Post a Comment