Monday, August 6, 2018

Menggemparkan Dunia! Remaja Penderita Kanker Usus Ini Telah Sukses Kumpulkan Rp 50 Trillion untuk Amal

Menggemparkan Dunia! Remaja Penderita Kanker Usus Ini Telah Sukses Kumpulkan Rp 50 Trillion untuk Amal - Stephen Sutton diketahui menjadi remaja yang tidak tidak mudah menyerah walau sekarang menanggung derita kanker usus serta telah step gawat. Lewat situsnya, Stephen menulis beberapa pengalaman menarik serta sukses menghimpun uang Rp 50 Trillion untuk amal. 

Menggemparkan Dunia! Remaja Penderita Kanker Usus Ini Telah Sukses Kumpulkan Rp 50 Trillion untuk Amal

Stephen didiagnosa menanggung derita kanker usus waktu usianya 15 tahun. Mulai sejak itu ia akan memutus menghimpun dana untuk disumbangkan pada Teenage Cancer Trust. 

Remaja yang sekarang berumur 19 tahun itu menghimpun dana dengan tuliskan beberapa kisahnya di Facebook serta website stephensstory. Di situsnya itu tercatat daftar hal yang ingin dikerjakan Stephen sebelum dia wafat. Tulisan itu dibuatnya tidak hanya untuk mencari dana amal untuk sesama pasien kanker, juga untuk berikan motivasi orang yang lain nikmati hidup seperti dianya. 

Dari tulisannya itu tampak Stephen cukuplah aktif. Walau menanggung derita kanker yang sampai sekarang belumlah bisa sembuh, dia sudah lakukan beberapa hal menarik seperti bermain drum di muka 90 ribu orang, memeluk gajah serta mentato tubuhnya. 

Tulisan-tulisan Stephen itu menggerakkan beberapa orang untuk beramal. Sampai sekarang ini pria berkacamata itu sukses menghimpun 1 juta poundsterling atau seputar Rp 19 miliar. 

Sekarang Stephen yang telah dalam keadaan gawat serta terbaring didalam rumah sakit, tuliskan pesan paling akhir di Facebook serta Twitter pada beberapa followersnya. “Ini akhir yang bagus untukku. Kondisi ini betul-betul mengharukan, ” tulisnya seperti diambil BBC. 

Awal mulanya Stephen menulis, “Sungguh susah ini mesti selesai tidak diduga. Ada sangat banyak orang yang belumlah saya katakan terima kasih atau jelaskan selamat tinggal. Saya mohon maaf karena itu. ” 

Remaja asal Burntwood, Staffordshire itu juga menulis dia selalu berjuang menantang penyakit kankernya. Dia menyatakan apa pun yang berlangsung pada dianya, dia ingin beberapa orang tahu kalaupun sekarang hidupnya bahagia serta sehat dengan mental. 

“Hanya itu dariku. Tetapi hidup ini menyenangkan. Betul-betul menyenangkan, ” tulisnya.

No comments:

Post a Comment