Thursday, August 2, 2018

Menurut Pakar Memakai Baju Warna Cerah Bisa Membuat Orang Lebih Bahagia, Yuk Lakukan

Menurut Pakar Memakai Baju Warna Cerah Bisa Membuat Orang Lebih Bahagia, Yuk Lakukan - Kenakan pakaian cerah serta berwarna-warni ditempat umum mungkin saja tidak beberapa orang yang berani mengerjakannya. Cemas jadi fokus perhatian, dinilai ‘norak’ atau takut tampak seperti ‘badut’ jadi beberapa alasannya. Sejumlah besar orang juga lebih pilih ‘main aman’ dengan baju warna netral atau gelap seperti hitam, cokelat, navy, putih atau abu-abu. Walau sebenarnya bila dikit saja miliki keberanian untuk tampil beda dengan baju warna cerah dapat beresiko positif pada kesehatan. 

Menurut Pakar Memakai Baju Warna Cerah Bisa Membuat Orang Lebih Bahagia, Yuk Lakukan

“Penelitian tunjukkan jika macam warna dapat memunculkan dampak psikologis yang kuat. Saat kita lihat warna, skema syaraf pada otak akan menanggapi serta mengakibatkan kelenjar hypothalamus melepas hormon-hormon spesifik, ” tutur Jules Standish, penulis buku ‘How Not To Wear Black’ seperti diambil dari Daily Mail. 

Contohnya saja saat lihat warna memiliki nuansa hangat serta jelas seperti pink, oranye atau kuning, otak akan melepas dopamine yang diketahui menjadi ‘hormon bahagia’. Hormon ini dapat tingkatkan mood positif, lebih siaga bahkan juga tingkatkan gairah seksual. Sesaat beberapa warna sejuk seperti biru serta hijau akan menyebabkan pelepasan hormon oksitosin yang membuat mood lebih tenang. 

Menggabungkan baju warna cerah pada sebuah baju sekaligus juga memang dikit tricky. Salah-salah tampilan dapat membuat mata orang yang lain ‘silau’. Anda juga tak perlu menggunakan baju warna-warni dari atas sampai bawah. Beberapa warna jelas ini dapat digabungkan dengan warna basic atau gelap, atau cuma untuk aksen pada baju. Ini beberapa panduan dari Jules untuk padu-padan warna jelas pada baju. 

1. Hijau-Merah 
Kombinasi hijau serta merah tidak sempat salah, ditambah lagi dalam peristiwa menyongsong Natal pada 25 Desember kelak. Dalam ‘porsi’ yang kecil, merah serta hijau membuat penampilan Anda lebih fresh serta stylish seandainya tidak salah dalam memadukannya. Menggunakan blus merah dengan celana hijau dapat membuat Anda seperti peri-peri Santa Claus, tetapi menggabungkan gaun hijau dengan aksesories merah seperti kalung, bros atau syal akan membuat tampilan lebih stand-out dalam pengertian yang positif. 

2. Merah Terang-Burgundy 
Merah jelas atau scarlet diasumsikan dengan temperatur panas, hingga warna ini adalah yang ‘terpanas’ dalam grup spektrum warna. Warna scarlet juga menyebabkan kelenjar pituitary serta adrenal yang menolong tingkatkan metabolisme badan. Keunggulan yang lain, warna merah jelas serta ungu gelap pas dengan hampir semua tone kulit serta warna rambut. Begitu pas bila digabungkan bersama dengan beberapa warna gelap untuk berkesan lebih mewah serta flamboyan. 

3. Cyan 
Warna kombinasi pada biru serta hijau jelas ini dapat pas dengan hampir semua warna kulit serta menolong membuat kompleksi kulit terlihat lebih cerah. Beberapa riset tunjukkan jika kenakan atau lihat suatu berwarna kebiruan dapat menyebabkan otak melepas oksitosin. Hormon ini berbentuk menentramkan hingga sesuai dengan dipakai untuk menangani geram, jengkel atau stres. 

4. Mustard 
Palet kuning jelas dengan dikit sentuhan earthy ini dapat membuat cerah tone kulit yang terlihat keabuan karena umur yang menua. Dapat disebut, mustard merupakan warna ‘hitam’ nya buat beberapa wanita ataupun pria yang telah sampai umur paruh baya. Mustard dapat digabungkan dengan warna khaki serta aksesories nuansa emas. 

5. Fuchsia 
Warna pink seringkali diasumsikan dengan femininitas serta muda, hingga pas dipakai wanita paruh baya supaya tampak lebih fresh. Tetapi bukan bermakna wanita remaja ataupun yang masih tetap muda tidak dapat menggunakan warna ini karena pink sebetulnya cocok dipakai semua umur. Riset juga tunjukkan jika pria lebih senang lihat wanita berpakaian pink daripada warna yang lain, karena pink adalah warna yang sangat mendekati tone kulit. 

6. Biru Terang 
Warna cobalt atau biru jelas sesuai dengan dipakai semua warna kulit. Diluar itu karena warnanya yang kuat, biru jelas dapat menyamarkan lingkaran gelap bawah mata lewat cara mengubah perhatian orang dari ruang itu. 

7. Ungu 
Seperti biru, warna yang menunjukkan keanggunan ini dapat miliki dampak menentramkan. Ungu dapat menangani perasaan yang tegang atau capek jadi lebih tenang. Gabungkan ungu dengan kuning, karena berdasar pada riset warna ini dapat menyebabkan perasaan suka.

No comments:

Post a Comment