Sunday, August 5, 2018

Sudah Mencoba Minum Air Kelapa? Ternyata Manfaat Air Kelapa Bisa untuk Menjaga Stamina dan Kesegaran Tubuh Waktu Melakukan aktivitas Lho!

Sudah Mencoba Minum Air Kelapa? Ternyata Manfaat Air Kelapa Bisa untuk Menjaga Stamina dan Kesegaran Tubuh Waktu Melakukan aktivitas Lho! - Ide jam kerja 9-to-5 (masuk jam 9 pagi, pulang jam 5 sore) kelihatannya sekarang sedikit laku lagi, terpenting di daerah perkotaan seperti Jakarta. Survey yang dikerjakan instansi penelitian berdiri sendiri BMI Research pada Mei 2014 di tiga kota besar di Indonesia tunjukkan, 91 % pria serta 20 % wanita mesti bekerja diluar rumah saat 12 jam satu hari. 

Sudah Mencoba Minum Air Kelapa? Ternyata Manfaat Air Kelapa Bisa untuk Menjaga Stamina dan Kesegaran Tubuh Waktu Melakukan aktivitas Lho!

Kegiatan yang padat memang membuat jam kerja sejumlah besar orang jadi tidak teratur. Keadaan ini juga membuat beberapa pekerja, terutamanya yang banyak ada di lapangan memerlukan daya cukuplah supaya tidak lemas atau kecapekan waktu melakukan aktivitas. 

Untuk mengawasi stamina serta kesegaran badan, beberapa orang memercayakan minuman tambah energi atau minuman yang memiliki kandungan ion. Akan tetapi bila dikonsumsi terlalu berlebih serta terus-terusan, minuman dalam paket itu dapat menyebabkan negatif buat badan karena bahan pengawet serta pemanis buatan yang dikandungnya. 

Sesaat dengan cuma minum air putih saja tidak cukuplah. Karena badan bukan sekedar memerlukan cairan tetapi beberapa mineral. 

“Air di badan mesti dalam keadaan seimbang, serta yang mengatur supaya air seimbang merupakan mineral, ” jelas Spesialis Gizi Klinik Dr. Fiastuti Witjaksono, SpKG waktu pertemuan pers peluncuran Buavita Ciri khas Nusantara di restoran Kembang Goela, Plaza Sentra, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (26/06/2014). 

Lantas apakah yang semestinya dikonsumsi menjadi alternatif minuman daya yang lebih aman? Fiastuti merekomendasikan untuk minum air kelapa. Diterangkan ahli gizi lulusan Kampus Indonesia ini, air kelapa bukan sekedar banyak terkandung air tetapi juga kaya mineral yang dibutuhkan badan untuk masih fresh serta bertenaga.  

“Berdasarkan United States Department of Agriculture, dalam 100 gr air kelapa terdapat 94, 99 % air serta memiliki kandungan 250 gr potassium, dan 25 mg magnesium, ” katanya. 

Potassium adalah mineral yang dibutuhkan untuk menolong memperlancar peredaran darah serta kerja jantung. Sesaat magnesium bertindak dalam mengawasi metabolisme daya dan menolong otot badan berperan dengan normal waktu melakukan aktivitas. 

Diluar itu didalam 100 gr air kelapa juga memiliki kandungan kalsium sekitar 24 gr, zat besi, sodium dan serat walau banyaknya termasuk dikit yakni sekitar 1, 1 gr. Waktu melakukan aktivitas berat atau tengah, dianjurkan minum air kelapa sekitar 1-2 gelas satu hari.

No comments:

Post a Comment