Friday, August 3, 2018

Susah Tidur Berujung Penyakit? Yuk Tangani dengan 4 Langkah Ampuh Ini

Susah Tidur Berujung Penyakit? Yuk Tangani dengan 4 Langkah Ampuh Ini - Kurang tidur yang berkualitas pada malam hari dapat mengganggu tidak cuma kesehatan fisik tetapi juga kehidupan Anda keseluruhannya. Dari mulai berkurangnya perform kerja (karena mengantuk serta badan lemas), terganggunya kehidupan sex, punya potensi tingkatkan resiko kegemukan serta penyakit jantung dan memunculkan stres. 

Susah Tidur Berujung Penyakit? Yuk Tangani dengan 4 Langkah Ampuh Ini

Insomnia atau kesusahan tidur pada malam hari semestinya janganlah diacuhkan serta dilewatkan berlarut-larut. Bila Anda alami permasalahan susah tidur, dapat diatasi terlebih dulu dengan empat langkah tersebut sebelum berobat ke dokter. Di bawah ini triknya, seperti dirangkum Wolipop dari beberapa sumber. 

1. Jauhkan Diri dari Nada Berisik 
Suami yang mendengkur, nada kendaraan dari luar dan lain-lain selalu membuat Anda terbangun. Ubah semua nada yang mengganggu itu dengan lagu-lagu yang membuat Anda nyaman. Bila tidur terganggu karena suami yang mendengkur, bicarakan pada suami kalaupun Anda ingin tidur di kamar terpisah sesaat waktu, atau ajak dia pergi ke dokter untuk menangani dengkurannya. 

2. Relaksasi serta Meditasi 
Saat telah ada diatas tempat tidur, coba tehnik relaksasi ini. Gerakkan jari-jari kaki Anda sampai hitungan ke-7, dan regangkan. Ulangilah pekerjaan ini di bagian grup otot yang bekerja dari jari-jari ke leher Anda. Juga bisa dengan latihan pernafasan, atau tempatkan minyak aromaterapi di kamar untuk dampak relaksasi yang membuat tidur lebih gampang terlelap. Lavender di ketahui menjadi minyak mendasar yang bisa menentramkan serta membuat Anda cepat tertidur. 

3. Rendahkan Suhu Kamar 
Orang lebih gampang tertidur serta bisa tidur dengan baik dalam ruang yang suhunya cukuplah dingin. Selekasnya atur AC Anda dalam suhu yang lebih rendah atau nyalakan kipas angin. Bila tidak terlatih dengan AC atau kipas angin, coba menggunakan piyama yang terbuat dari katun. Di siang hari, bukalah jendela kamar supaya hawa luar dapat masuk serta memberikan perasaan sejuk pada malam harinya 

4. Santaikan Pikiran 
Waktu ada diatas tempat tidur, bukan waktu yang pas untuk merenungkan momen yang berlangsung sepanjang hari ini. Lebih baik Anda menulis dalam buku harian mengenai beberapa hal besar yang terjadi hari ini sekurang-kurangnya dua jam sebelum tidur, jadi pikiran Anda akan tidak pusing. Pas sebelum tidur, coba untuk memikirkan ketenangan, contohnya duduk di pinggir pantai atau berdiri diatas gunung. Seiring waktu berjalan, bila kegiatan rutin baru ini dikerjakan dengan teratur akan menolong otak Anda lebih tenang serta enjoy.

No comments:

Post a Comment