Thursday, August 2, 2018

Susah Tidur? Yuk Atasi Susah Tidur Dengan Mengkonsumsi 20 Jenis Makanan Ini

Susah Tidur? Yuk Atasi Susah Tidur Dengan Mengkonsumsi 20 Jenis Makanan Ini - Kesusahan tidur pada malam hari dapat dihadapi oleh siapapun. Beberapa hal yang mengakibatkan seorang terasa susah untuk tidur, salah satunya sebabnya mungkin kebanyakan konsumsi cafein, melihat tv sampai larut atau kerjakan pekerjaan kantor didalam rumah. 

Susah Tidur? Yuk Atasi Susah Tidur Dengan Mengkonsumsi 20 Jenis Makanan Ini

Paola Bassanesse, seseorang penulis artikel kesehatan menyampaikan tidur yang pulas bermula proses dari pencernaan. Pencernaan manusia menghasilkan hormon serotonin yang berperan untuk mengontrol pola tidur. Karena itu, konsumsi makanan yang gampang diolah bisa menolong Anda tidur pulas. Di bawah ini beberapa makanan yang bisa menolong Anda untuk menangani kesusahan tidur : 

1. Cokelat 
Cokelat memiliki banyak faedah untuk kesehatan. Diantaranya bisa menolong Anda untuk mendapatkan tidur pulas pada malam hari. Pakar gizi di Institute of Transformational Nutrition, Cynthia Pasquella menyampaikan jika cokelat memiliki kandungan hormon serotonin yang bisa menolong merilekskan badan serta pikiran. 

2. Ceri 
Buah ceri menolong tingkatkan kandungan hormon melatonin yang bisa mengatur siklus tidur. Coba untuk bikin satu gelas juice ceri serta meminumnya sebelum tidur. Langkah tersebut lebih aman dikerjakan dibanding konsumsi pil tidur. 

3. Kacang Almond 
Konsumsi segenggam kacang almond akan menolong Anda untuk tidur nyenyak pada malam hari. Menurut penulis buku From Fatigued to Fantastic, Jacob Teitelbaum, kacang almond memiliki kandungan magnesium yang bisa menolong relaksasi otot hingga tidur pulas dapat diraih. 

4. Teh Camomile 
Semestinya, ubah rutinitas Anda minum kopi di sore hari dengan secangkir teh camomile. Minum teh herbal ini akan menolong Anda untuk tidur lebih cepat karena ada senyawa glycine yang menolong mengendurkan saraf serta otot. 

5. Kale 
Sayuran berdaun hijau yang serupa dengan kubis ini diakui untuk kesehatan serta orang yang lakukan diet. Bukan sekedar itu saja, kale dapat juga menolong untuk menangani permasalahan tidur karena didalamnya memiliki kandungan kalsium. Daun kale dapat juga merangsang otak untuk menghasilkan asam amino mendasar yang bernama triptofan untuk membuahkan hormon melatonin serta serotonin. 

6. Madu 
Madu memiliki kandungan kandungan gula alami yang bisa tingkatkan hormon insulin serta menolong triptofan, semacam asam amino mendasar yang membuahkan perasaan kantuk. Imbuhkan madu dalam satu gelas teh hangat yang diminum sebelum tidur. 

7. Kacang Kenari 
Tidak hanya kale serta madu, triptofan banyak juga diketemukan pada kacang kenari. Asam amino mendasar ini dimisalkan menjadi jam alami pada badan karena bisa menolong produksi hormon serotonin serta melatonin, yakni hormon yang bisa mengatur siklus tidur pada manusia. 

8. Pisang 
Dr. Saundra Dalton-Smith, pengajar di Davenport University di Michigan menyampaikan jika pisang adalah sumber magnesium serta potasium yang begitu baik. Pisang juga membantuk untuk mengendurkan otot yang tegang. Menjadi macam, coba campur pisang serta secangkir susu dalam juicer serta mengkonsumsinya sebelum tidur. 

9. Ikan 
Konsumsi ikan yang dagingnya memiliki kandungan minyak, seperti ikan tuna serta salmon bisa menolong menghasilkan hormon melantonin. Diluar itu, ikan juga memiliki kandungan vitamin B6, hingga sajian salad ikan tuna bisa menolong Anda untuk terasa kantuk lebih cepat. 

10. Jasmine Rice 
Jasmine Rice atau beras melati adalah beras asal Thailand. Beras ini memiliki angka yang tunjukkan kemampuan penambahan gula darah dari karbohidrat yang tinggi. Jadikan badan mencernanya dalam kecepatan lamban serta dapat untuk melepas glukosa dengan setahap ke saluran darah. Hal seperti ini dapat tingkatkan produksi triptofan serta serotonin hingga bisa percepat waktu untuk tertidur.

No comments:

Post a Comment